Peristiwa

Babinsa Sangkapura Pantau Situasi Pelabuhan Sungaiteluk Menjelang Mudik Lebaran 2022

Teks foto : Babinsa Sangkapura Pantau Situasi Pelabuhan Sungaiteluk Menjelang Mudik Lebaran 2022

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Mudik lebaran 2022, selama bulan Ramadan diperkirakan frekuensi penyeberangan kapal penumpang dari Pelabuhan Gresik ke Pulau Bawean akan terjadi lonjakan penumpang, sehingga antsipasi para petugas yang terdiri dari Babinsa Koramil 0817/17 Sangkapura, babinkamtibas serta petugas pelabuhan untuk memantau situasi dan kondisi Kamtibmas serta penerapan Protokol Kesehatan kepada tiap-tiap penumpang. Senin(25/4/2022).

Berdasarkan dari penyampaian Kepala Bidang (Kabid) Angkutan Dishub Gresik, Bpk. Hufan Nur Dhianto mengatakan, bahwa Dinas Perhubungan (Dishub) Gresik menambah frekuensi keberangkatan kapal dari pelabuhan Gresik ke pulau Bawean serta sebaliknya, mulai dari tanggal 28 April sampai 1 Mei 2022 dengan dua kapal dari pelabuhan Gresik ke Pulau Bawean. Sedangkan dari Pulau Bawean ke pelabuhan Gresik mulai tanggal 27 April hingga 1 Mei 2022.

“Dishub Gresik akan menambah frekuensi keberangkatan kapal Gresik ke Bawean, Karena saat ini penumpang kapal sudah mulai meningkat, pada bulan April 2022 penumpang kapal sudah mencapai 90 persen dari Gresik ke Bawean tapi dari arah sebaliknya masih normal.”tuturnya.

Koptu Hariyanto, salah satu Babinsa 0817/17 Sangkapura yang memantau situasi di Posko Terpadu Angkutan Lebaran mengatakan, dengan pemerintah memperbolehkan seluruh masyarakat untuk mudik lebaran kesempatan ini pasti akan digunakan dengan baik, dikarenakan selama hampir 3 tahun Pandemi masyarakat terkendala aturan yang mengakibatkan tidak dapat mudik ke kampung halaman.

“Kami selalu menghimbau kepada para penumpang kapal untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan tetap waspada, dikarenakan lonjakan penumpak menjelang mudik lebaran diprediksi akan terus semakin meningkat, selain itu kami mengingatkan juga kepada para penumpang untuk melakukan vaksinasi secara lengkap agar tubuh mempunyai kekebalan secara maksimal dan bisa merayakan lebaran bersama keluarga dengan tenang dan nyaman.”Ujarnya. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close