Peristiwa

Abdullah Munir Bersama PIRA, Bagikan Takjil Dan Bagikan Hadiah

Teks foto : Abdullah Munir Bersama PIRA, Bagikan Takjil Dan Bagikan Hadiah

GRESIK, DORRONLINENEWCOM – Aggota DPRD Gresik Abdullah Munir dan Perempuan Indonesia Raya (PIRA) mempunyai cara unik bagi warga Gresik disaat berbagi takjil kepada penguna jalan, cara unik tersebut adalah membaca surat-surat pendek dalam Alquran. Yang dilaksanakan di depan Kantor Desa Kedungrukem, Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik, Sabtu (16/4/2022) sore.

Disaat membagikan takjil kepada penguna jalan, satu persatu mereka di suruh menghafalkan surat surat pendek. Setelah hafal mereka diberi nasi bungkus dan uang sebesar lima puluh ribu.

Sementara itu salah satu penguna jalan Ela dan Nurur warga Pundutrate menuturkan,” tentu saja kegiatan ini sangat berkesan, selain bagi bagi takjil mereka juga memberi hadiah uang sebesar lima puluh ribu bagi mereka yang hafal surat surat pendek. Alhamdulillah saya hafal surat Al-Ikhlas. Katanya.

Ditempat yang sama Abdulah Munir menuturkan,”Bagi bagi takjil dan Membaca surat surat pendek
yang dilakukan oleh ini bertujuan untuk mengajak warga Indonesia, khususnya masyarakat Gresik untuk gemar membaca Al-Qur’an. Dimana Gresik yang terkenal dengan kota santri. Hal itu sebagai salah satu sarana untuk mengingatkan kaum muslim tentang pentingnya membaca Al-Qur’an. Ujarnya.

Ini adalah suatu kepedulian Partai Gerindra dan PIRA untuk menolong orang orang yang mau buka puasa yang mereka masih di jalanan.

Lebih jauh Abdulah Munir
menjelaskan di bulan Ramadhan ini, seyogyanya banyak-banyak membaca Al-Qur’an. Karena, selain menambah pahala,
tujuan aksi sosial tersebut untuk berbagi kebahagian di bulan Ramadhan yang penuh berkah agar kita semua mendapat berkah dan sedikit meringankan beban masyarakat ditengah pandemi covid 19,” Katanya.

“Ajakan untuk membaca Al-Qur’an ini sekaligus mengingatkan kita bahwa saat ini Al-Qur’an sudah jarang dibaca dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan, mungkin kita lebih sering berinteraksi dengan gadget dibandingkan dengan Al- Qur’an,” jelas Munir.

Menurutnya, membaca Al-Qur’an itu penting. Karena hal ini sesuai dengan salah satu hadist yakni bacaan Al-Qur’an akan menjadi syafaat (penolong) di hari kiamat bagi orang-orang yang membacanya.

Perlu diketahui selain di depan kantor desa Kedungrukem pelaksanan bagi bagi 1000 nasi bungkus tersebut juga dilaksanakan di Rest Area Kedungpring Kecamatan Balongpanggang.
Tambahnya. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close