Peristiwa

Tiga Fraksi Di DPRD Kabupaten Sampang Sepakat Pansus Mafia Bansos Di Bentuk

Teks foto : Saat demo

SAMPANG, DORRONLINENEWS.com – Dari delapan Fraksi yang ada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang,hanya tiga fraksi yang sepakat dibentuknya Pansus Mafia Bansos.

Tiga Fraksi yang sepakat dibentuknya Pansus tersebut yakni Fraksi Partai kebangkitan Bangsa (fpkb) Fraksi Partai Demokrat (fpd) dan Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (fp Gerindra).

Hal itu di ungkap oleh ketua DPRD Kabupaten Sampang M Fadol saat menemui Mahasiswa PC PMII saat demo di depan kantor DPRD Sampang Rabu (16/03/2022).

Menurut Fadol,dari delapan Fraksi yang ada,sudah ada tiga fraksi yang sepakat untuk segera di bentuknya Pansus.

Tapi perbentukan Pansus itu ada mekanismenya,karna masih melalui Banmus dan Paripurna.

“Untuk itu kami meminta adik adik dari PC PMII untuk bersabar ” ucap ketua dewan asal dari fraksi partai kebangkitan Bangsa (fpkb) ini.

M Nadzir Fatihil Hag Ketua PC PMII Kabupaten Sampang dihadapan para awak media menuturkan pihaknya (PC PMII) hanya meminta kepada pihak DPRD kabupaten Sampang Pansus Mafia Bansos segera di bentuk.Dan kami beri tenggang waktu 5 X 24 jam kepada pihak DPRD Kabupaten Sampang.

“Jika dari tenggang waktu yang kami berikan,Pansus Mafia Bansos belum juga terbentuk,kami akan kembali melakukan aksi ” ucapnya.

Di ketahui,PCMII Kabupaten Sampang kembali melakukan aksi demo di depan kantor DPRD Kabupaten Sampang.

Aksi kedua kali ini hanya untuk mendorong pihak DPRD untuk membentuk Pansus Mafia Bansos.

Karna menurut mereka,banyak indikasi penyimpangan terkait penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) di kabupaten Sampang dimana keluarga penerima mampaat (KPM) di duga hanya mendapat 50 butir telur padahal uang yang mereka dapat dari pemerintah yakni sebesar 600 ribu.(awa)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close