Peristiwa

Peringati HUT Pemkab Gresik Ke-48 Dan Hari Jadi Kota Gresik Ke-535, Pemkab Gresik Adakan Gresik Bersholawat Bersama Habib Syech Abdul Qodir Assegaf

Teks foto : Pemkab Gresik Adakan Gresik Bersholawat Bersama Habib Syech Abdul Qodir Assegaf

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Lantunan Sholawat bergema menghiasi langit Kabupaten Gresik. Dimana ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati HUT Pemerintah Kabupaten Gresik ke-48 dan hari jadi Kota Gresik ke-535 yang terus berlanjut. Malam ini, Senin (07/03), dilaksanakan kegiatan Gresik Bersholawat 2022 bersama Habib Syech Abdul Qodir Assegaf.

Dengan situasi pandemi Covid-19 yang masih ada, acara yang digelar di halaman depan kantor Bupati Gresik ini dihadiri jamaah secara terbatas dan tentunya tetap menjaga protokol kesehatan.

Antusiasme masyarakat yang sangat tinggi dalam mengikuti kegiatan ini, dimana selain secara offline terbatas, Pemerintah Kabupaten Gresik juga menyediakan kanal Youtube yang menyiarkan kegiatan Gresik Bersholawat yang bisa diakses secara online lewat channel Youtube Suara Gresik secara gratis. Hal ini terlihat dengan ribuan peserta online yang mengikuti bersama-sama melantunkan sholawat di HUT Pemerintah Kabupaten Gresik ke-48 dan hari jadi Kota Gresik ke-535 ini.

Acara Gresik Bersholawat malam hari ini sejatinya merupakan ungkapan rasa syukur Pemerintah Kabupaten Gresik atas semua keberkahan yang telah Allah SWT berikan. Pun juga merupakan penawar rindu bagi Syekhermania yang sudah menantikan Habib Syech hadir di Kabupaten Gresik.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani yang biasa disapa Gus Yani dalam momen ini mengajak masyarakat untuk bersama-sama melantunkan sholawat dengan tujuan bermunajat kepada Allah SWT.

“Pada hari ini Alhamdulillah kita semua bisa bersholawat, terus mengingat Baginda Muhammad SAW, dan tentunya mengharapkan kepada seluruh masyarakat Gresik di hari ulang tahun Kabupaten Gresik ini di ridhoi oleh Allah SWT serta dijauhkan dari semua musibah. Kita ketahui Covid-19 ini sangat memberikan dampak kepada kita semua, oleh karenanya mudah-mudahan Covid-19 ini segera selesai,” ungkap Gus Yani.

Tampak hadir pula Habib Husain bin Abdullah Assegaf, Habib Muhammad bin Assegaf, danbpara ulama beserta Habaib lainnya.
Dari jajaran Pemerintah Kabupaten Gresik dan Forkopimda hadir lengkap untuk bersama-sama melantunkan Sholawat bersama. (nnd)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close