Peristiwa

Pastikan Aman, Kapolres Tinjau Jalur Alternatif di Curah Kobokan

Teks foto : Kapolres Tinjau Jalur Alternatif di Curah Kobokan

LUMAJANG, DORRONLINENEWS.COM – Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka D, S.I.K, M.H. melakukan pemantauan langsung situasi jalan alternatif penghubung antara wilayah kecamatan Candipuro dan Kecamatan Pronojiwo. Di aliran Sungai Lahar Besuk Curah Kobokan, Desa Supiturang di Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang. Jumat (25/03/2022) pagi

Kegiatan pemantauan tersebut dilaksanakan sebelum acara audiensi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda yang dikemas dalam acara cangkruk’an untuk mensosialisasikan jargon Jaran Kencak ( Jaga Rasa Aman Kerukunan Kebhinekaan) serta program Kerja Waras (Wibawa, Amanah, Ramah, Aman dan Sinergitas).

Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka D, S.I.K, M.H. melalui Kasi Humas Iptu Imam Soepardi mengatakan, peninjauan lokasi di jalur alternatif yang menghubungkan Kecamatan Candipuro dan Pronojiwo sekaligus jalur penghubung Kabupaten Lumajang – Malang tersebut bertujuan untuk memastikan kondisi jalur alternatif tersebut aman dilewati oleh warga.

” Selain mengamati aliran lahar dibesuk kobokan guna memantau aktivitas penyebrangan dan aktifitas pertambangan disekitar wilayah tersebut,” ujarnya

Selanjutnya, Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka D, S.I.K, M.H. yang didampingi oleh Forkopimca Pronojiwo, menemui penambang memberikan imbauan agar tetap waspada dan hati hati dalam melakukan aktivitas penambangan, mengingat kondisi Gunung Semeru saat ini masih berada di level 3 alias siaga.

Pasca berbincang dengan penambang, Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka D, S.I.K, M.H. langsung menuju Kecamatan Tempursari untuk melanjutkan kunjungan kerjanya. (Woko)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close