Peristiwa

Pantau TPS, Tiga Pilar Balongpanggang Pastikan Pemilihan Kades Aman Dan Kondusif

Teks foto : Tiga pilar pantau TPS Pilkades

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Tahun 2022 di Kecamatan Balongpanggang sedang berlangsung. Masyarakat 3 (tiga )Desa yang menggunakan hak pilih sudah mulai berdatangan ke tempat pemungutan suara (TPS) mulai pukul 07.00 wib. Gunakan Hak Pilih dengan sebaik-baiknya dan jangan sampai salah pilih karena satu suara menentukan nasib desa selama 6 (enam) tahun kedepan. Hal itu disampaikan Camat Balongpanggang Amri dan jajaran muspika saat melakukan monitoring pelaksanaan Pilkades Serentak di Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, Sabtu (26/3/2022).

“Ada 3 (tiga) Desa di Kecamatan Balongpanggang yang hari ini melaksanakan Pilkades serentak yaitu Desa Dohoagung, Pacuh dan Bandungsekaran. Pilkades yang dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan berjalan lancar dan aman. Camat Balongpanggang dengan jajaran muspika akan terus lakukan pantauan sampai tahap penghitungan suara berakhir. Jangan sampai timbul perpecahan setelah Pilkades berakhir, “ ungkapnya.

Pilkades serentak Tahun 2022 di Kecamatan Balongpanggang diikuti oleh tiga Desa dengan Tempat Pemungutan suara sebanyak 14 titik. Agar Pilkades berjalan aman dan kondusif, Camat Balongpanggang telah menjalin kerjasama bersama pihak Polres Gresik dan Kodim 0817 Gresik sebagai pengaman yang ditempatkan disetiap TPS.

“Selama monitoring, pelaksanaan Pilkades berjalan dengan baik. Semoga situasi kondusif dan aman ini dapat berlangsung sampai akhir tahapan. Saya melihat antusias warga untuk turut serta mensukseskan Pilkades sangat besar. Moment ini bisa kita jadikan sebuah pelajaran demokrasi yang menghargai perbedaan pilihan namun tetap bersatu dalam menciptakan ketertiban dan keamanan. dalam Pilkades di Kecamatan Balongpanggang yang Aman dan Damai, “ tambahnya.

“Selamat bertugas kepada semua warga Desa yang sedang melangsungkan pesta demokrasi tingkat desa yang dalam hal ini pilkades di 3 desa (pacuh, dohoagung & bandungsekaran) di kecamatan Balongpanggang diharapkn berjalan tertib, kondusif, aman dan terkendali, Karena siapapun yang terpilih adalah warga desa masing-masing”, dalam membangun desa masing-masing” dan yang kalah pun juga warga masing-masing” sehingga bagi yang kalah jangan berkecil hati, tetap support yang menang untuk membangun desanya.

Bagi yang menang, agar dapat mengemban amanah yang di berikan warganya.
semoga dapat melahirkan para pemimpin yang amanah untuk memajukan desa. Kita juga berharapkan tidak ada lagi hal-hal yang mungkin terjadi dan akan membuat perpecahan sesama calon. Siapapun yang terpilih, itulah yang terbaik karena Pilkades serentak telah jauh hari kita terapkan dengan prinsip Pilkades serentak. Mari kita bersama-sama gotong-royong untuk membangun desa khususnya di Kecamatan Balongpanggang.umumnya. (Tit)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close