Peristiwa

LKNU Gresik Targetkan Pengembangan Hasil Ikan dan Kerang

Teks foto : Ketua LKNU Gresik Masruron saat Ta’aruf dan Rapat Kerja Lembaga Kemaritiman NU di Shobat Cafe Desa Banyuurip, Kecamatan Ujungpangkah.

GRESIK , DORRONLINENEWS.COM – Pengembangan dalam pengolahan hasil laut dan pertambakan menjadi program utama Lembaga Kemaritiman Nahdlatul Ulama (LKNU) PCNU Kabupaten Gresik.

Hal ini disampaikan oleh Ketua LKNU Gresik Masruron saat Ta’aruf dan Rapat Kerja Lembaga Kemaritiman NU di Shobat Cafe Desa Banyuurip, Kecamatan Ujungpangkah.

“Gresik punya banyak potensi hasil ikan maupun kerang. Hanya saja seringkali belum dikelolah dengan baik,” ujar Masruron, Minggu (20/3/2022).

Untuk itu, lanjut Masruron, perlu ada pengembangan dan pengolahan yang mumpuni. Sehingga hasil tangkapan ikan dan kerang tak harus dijual langsung. “Kalau tangkapannya diolah dan dikemas bagus terlebih dahulu tentu nilai jualnya bisa lebih tinggi,” ungkapnya.

Sementara, Ketua PCNU Gresik KH. Mulyadi mendorong agar LKNU Gresik bisa mengembangkan potensi-potensi yang ada. Apalagi para pengurusnya bukan orang biasa.

“Kalau mau sukses kita harus ikhtiyar lahir dan batin,” pesannya. 

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close