Peristiwa

Kapolres Bantu HUT F-Jinlu, Bagikan Beras ke Abang Becak dan Janda

Teks foto : F-Jinlu, Bagikan BerasF-Jinlu, Bagikan Beras ke Abang Becak dan Janda ke Abang Becak dan Janda

LUMAJANG, DORRONLINENEWS.COM – Puluhan abang becak dan beberapa janda menerima pembagian beras pada acara HUT ke 3 Forum Jurnalistik Independen Nasional Lumajang (F-Jinlu), Minggu (20/3/2022).

Acara tersebut digelar bersamaan dengan HUT Media cetak & Online Merdeka News yang ke 20, mengambil tempat di Hall SMAN 2 Lumajang Jalan HOS Cokroaminoto 159 Lumajang

Selain abang becak dan beberapan para janda, sebanyak 26 anak yatim yang berada dibawah naungan komunitas Latanza, juga dihadirkan untuk mendapatkan santunan dari panitia.

Bang Sum (59) warga Ditotrunan penerima paket beras mengatakan, sebelum pembagian, dirinya diminta untuk hadir di tempat acara dengan mendapat pesangon 25 ribu rupiah dari salah seorang panitia.

“Kami datang ke tempat acara dengan membawa becak setelah disuruh oleh mas Eko (panitia F-Jinlu- red), lalu masuk dalam gedung dan duduk bareng lainnya,” kata abang becak yang biasa mangkal di pertigaan Suruji.

Dirinya mengaku senang dengan bantuan yang diterimanya. Dia mengaku, sebulan terakhir ini pendapatannya dari mengayuh becak sangat sepi.

“Alhamdulillah, bisa meringankan beban kami. untuk kebutuhan sehari hari. Sejak musim Covid 19 ini mbecak sangat sepi mas,” imbuhnya.

Sementara Sekretaris F-Jinlu, Eko Santoso mengatakan, sebanyak 30 paket beras berisi 10 kg didapatkan dari bantuan Polres Lumajang, dan dibagikan kepada abang becak dan para janda.

Tidak hanya itu, kegiatan berbagi merupakan program kerja F-Jinlu setiap tahun, termasuk kegiatan berbagi beras dan santunan anak yatim seperti hari ini.

“Tugas kami hanya menyalurkan bantuan para donatur saja mas. Seperti pada kegiatan hari ini, bantuan berqs kan dari P Kapolres Lumajang. Sedang santunan anak yatim tadi kan upaya dari Merdeka News,” ujar Eko kepada media. (Woko)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close