Peristiwa

Jelang Lattek Menembak dan Demolisi di Puslatpur Paiton, Pusdikpel Gelar Doa Bersama

Teks foto : Pusdikpel Gelar Doa Bersama

PROBOLINGGO, DORRONLINENEWS.COM – Menjelang pelaksanaan Latihan Praktek (Lattek) menembak senjata altileri dan Lattek Demolisi Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Angkatan 41/1, Pusat Pendidikan Pelaut (Pusdikpel) Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla), Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) menggelar acara doa bersama Puslatpur Paiton Probolinggo, (20/03).

Kegiatan doa bersama tersebut, diikuti oleh Komandan Sekolah Artileri (Danseart) Letkol Laut (P) Surya Ari Muryanto, Komandan Sekolah Senjata Bawah Air (Dansesenbar) Letkol Laut (P) Aris Dianto, Para Perwira Staf Pusdikpel, Pembimbing Siswa (Binsis) serta seluruh Siswa kejuruan MER, AMO, RDL, TRB dan RJD. Acara yang digelar Minggu malam tersebut dihadiri juga oleh para Tokoh Agama dan masyarakat di sekitar Puslatpur Paiton.

Danseart dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan doa bersama rutin dilaksanakan setiap menjelang pelaksanaan latihan di Puslatpur Paiton. Doa bersama ini merupakan ungkapan rasa syukur atas keamanan dan kelancaran selama perjalanan rombongan dari Kodiklatal Surabaya ke daerah Latihan menembak Paiton.

Selain itu, doa bersama juga bertujuan untuk memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar selama kegiatan latihan menembak dan domisili dapat berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan rencana serta dapat kembali ke Surabaya dengan selamat.

Dalam kesempatan tersebut, Danseart juga menyampaikan rencana pelaksanaan latihan secara garis besar kepada para tokoh masyarakat dan memohon bantuan agar mensosialisasikan kegiatan latihan tersebut kepada masyarakat, sehingga masyarakat nelayan tidak memasuki daerah latihan saat pelaksanaan latihan menembak dan demolisi.

Kegiatan Lattek Menembak dan Demolisi di Puslatpur Paiton ini merupakan tindak lanjut dari program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono yaitu membangun Sumber Daya Manusia TNI AL yang unggul, profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close