Peristiwa

HUT ke-8, RS Fathma Medika Gelar Sunatan Masal

Teks foto : RS Fathma Medika Gelar Sunatan Masal

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Ratusan anak di Kabupaten Gresik ikuti sunatan masal di RS Fathma Medika, Jl. Raya Pendopo Desa Sembayat, Kecamatan Manyar, Sabtu (5/3/2022) pagi.

Kegiatan dalam rangka HUT RS Fathma Medika ke-8 tersebut mendapat sambutan antusias warga. Terbukti hanya buka pendaftaran sebentar, sudah ada 200 anak yang ikut.

Salah satunya, Thoriq Mu’in Muta’aly bayi berusia 7 bulan asal Sidayu. Sang ibu, Laila Nurbarkah mengatakan, sengaja mendaftarkan anaknya dalam sunatan ini lantaran pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan tidak dipunggut biaya.

“Alhamdulillah bisa ikut. Semoga usai disunnat pertumbuhan anak juga semakin cepat,” ungkap ibu satu anak tersebut.

“Saya berharap kegiatan ini bisa diadakan rutin setiap tahun,” imbuhnya.

Sementara Direktur RS Fathma Medika dr. Asluchul Alif mengatakan bahwa, pelaksanaan sunatan masal dapat terlaksana lancar, meskipun ditengah pandemi Covid-19.

“Sudah 2 tahun sejak pandemi awal tidak ada sunatan masal, baru 2022 ini kita melaksanakan lagi kegiatan rutinan dari keluarga kami sejak 2002,” ujar dr. Alif.

Dikatakan dr. Alif, sunatan masal kali ini berbeda dengan pelaksaan di tahun-tahun sebelumnya. “Sekarang kegiatannya di ruangan baru RS Fathma Medika dan keluarga yang menunggu disiapkan tenda ditempat terbuka,” katanya.

Selain gratis, peserta sunatan masal juga mendapatkan bingkisan dan uang saku.  (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close