Peristiwa

Cak Masduki No urut 2 Pilih, Bila Ingin Adanya Perubahan

Teks foto : Masduki No urut 2

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Panitia Pilkades serempak sudah mencapai tahapan pengambilan nomor urut pada pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Gresik sudah dilakukan. Salah satunya di Desa Sekarkurung, Kecamatan Kebomas. Pengambilan nomor urut berlangsung di balai desa setempat, dengan dihadiri Camat, Kapolsek dan Danramil Kebomas, Kamis (16/3/2022).

Di Desa Sekarkurung, ada dua calon kepala desa (Cakades) yang bakal berkompetisi memperebutkan kursi nomor satu di desa tersebut, yakni Subkhan dengan nomor urut 1 dan Mukhammad Masduki di nomor urut 2.

Cak Duki, begitu sapaan akrab Muhammad Masduki yang juga wartawan senior di Gresik mengatakan, bahwa nomor urut berapa pun sama saja. Baginya, yang terpenting adalah visi dan misi yang akan menjadi prioritas program kerjanya merupakan cermin harapan masyarakat. Urip iku urup, ayo mbangun bareng.

“Salah satu program kerja yang tertuang dalam visi misi saya adalah memaksimalkan sertifikasi tanah yang selama ini tidak digarap oleh pemerintah desa. Karena tanah warga yang masih berstatus petok D mencapai sekitar 80 persen. Sementara biaya sertifikasi tanah secara mandiri biayanya mahal,” ungkap Cak Duki.

Sementara, Camat Kebomas Jusuf Anshori berharap agar pelaksanaan Pilkades di Sekarkurung berlangsung damai dan tetap mematuhi protokol kesehatan, karena Gresik masih berada di level dua PPKM.

“Kita yakin jika kedua calon ini pasti sama-sama ingin memajukan dan menyejahterakan warga Desa Sekarkurung. Karena itu saya berharap agar pelaksanaan Pilkdes ini tidak dinodai dengan aksi-aksi yang menganggu keamanan”, ujarnya.

Untuk diketahui, Pilkades serentak di 47 desa se-Kabupaten Gresik akan berlangsung pada 26 Maret mendatang. Semoga berjalan lancar, aman, dan damai. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close