Politik

Anggota Dewan Termuda Syahrul Munir Siap Dampingi UMKM Desa Roomo Manyar Tambah Maju dan Berkembang Pesat

Teks foto : Anggota Dewan Termuda Mas Bro Syahrul Munir saat menghadiri Bazar dan Launching Produk UMKM Desa Roomo Manyar.

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Anggota DPRD Gresik Termuda H. Muhammad Syahrul Munir, S.S, M.Hum, CRBC, mendukung penuh kegiatan Bazar dan Launching Produk UMKM Desa Roomo Manyar, Senin (28/3/2022).

“Setelah pengelolaan Bank Sampah yang maju, ternyata Desa Roomo juga punya kelompok UMKM yang kompak. Kelompok tersebut bernama UMKM 2557 (RoMo MaJu),” ungkap wakil rakyat yang membidangi Kesejahteraan Masyarakat ini, Selasa (29/3/2022).

UMKM Desa Roomo, lanjut Syahrul, juga melaunching produk berbagai macam olahan tempe, mulai dari abon tempe, brownis tempe, kripik tempe, dll.

“Berkesan dengan ide dari kelompok ini karena mereka mencoba memanfaatkan perusahaan-perusahaan di sekitarnya untuk membeli produk UMKM desa,” tandas politisi muda dari PKB ini.

Menurut putra daerah asli Betoyo Manyar ini, besarnya potensi industri di Kabupaten Gresik tentu harus direspon oleh kelompok UMKM sekitar dengan menawarkan produk yang berkualitas agar menjadi mitra perusahaan-perusahaan di sekitarnya.

‘Dalam hal ini adalah multiplier effect (efek berganda), bahwa selain tenaga kerja, potensi lain-lain seperti produk makanan dan kebutuhan sehari-hari bisa dikerjakan oleh Kelompok-kelompok UMKM yang ada,” pungkasnya. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close