Pendidikan

Tiga Siswa Raih Medali di Pateron Olympiad Competition

Teks foto : Tiga Siswa Raih Medali di Pateron Olympiad Competition

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Tiga siswa SMP Muhammadiyah 2 GKB (Spemdalas) kembali menunjukan prestasi akademiknya. Kali ini, mereka meraih prestasi di ajang Pateron Olympiad Competition VI yang digelar secara daring.

Tiga siswa itu adalah Venessa Amelia Rahma siswa kelas VIII A mendapatkan medali perak bidang Matematika dan Bahasa Inggris.

Kemudian, medali perak di bidang IPS oleh Al-Fiddhoh Raissa Sakinah siswa kelas VIII E, dan medali perak di bidang Bahasa Inggris oleh Gisella Aulia Rachman siswa kelas IX Internasional Class Program (ICP).

Koordinator Bina Prestasi Akademik Fitriyatus Saadah mengatakan, pihak sekolah terus mendorong agar siswa berprestasi dalam bidang akademik maupun Non-akademik.

“Kami senang dan bangga siswa Spemdalas bisa meraih prestasi nasional di tengah masa pandemi ini. Mereka bisa meraih prestasi yang membanggakan bagi sekolah,” katanya, Sabtu (19/2/2022).

Wakasek bidang pengembangan Pendidikan Chanif Ichsan mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas diraihnya prestasi di bidang akademik ini dan berharap agar siswa lain ikut termotivasi meraih prestasi.

“Alhamdulillah kami bersyukur dan bangga. Harapannya prestasi ini bisa memotivasi siswa yang lain untuk berprestasi,” ungkapnya.

Ungkapan syukur yang sama juga disampaikan oleh para peraih medali perak di ajang ini. Venessa, peraih medali perak di bidang bahasa Inggris dan matematika merasa bersyukur dan senang karena bisa meraih prestasi di tingkat nasional.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur dan senang karena bisa meraih prestasi hingga tingkat nasional. Semoga lebih semangat lagi untuk mengikuti lomba berikutnya dan semoga ke depannya bisa memperoleh prestasi lebih tinggi dan banyak lagi,” katanya.

Dia pun termotivasi untuk mengikuti ajang perlombaan lebih banyak lagi. Dia akan terus mengikuti lomba dengan lebih mendalami dan menekui bidang yang telah saya ikuti. Selain itu juga ingin mencoba mengikuti bidang lain agar bisa menambah pengalaman dan pengetahuan.

Hal serupa juga disampaikan Raissa Sakinah. Peraih medali perak di bidang IPS ini mengungkapkan tentang pentingnya persiapan sehingga mereka berhasil meraih medali di bidang masing-masing.

Dia mengatakan persiapan berupa belajar yang giat dan doa orangtua yang menjadi kunci meraih sukses dalam perlombaan yang diikutinya.

“Belajar dengan giat, meminta orangtua untuk mendoakan saya untuk juara. Juga berdoa kepada Allah SWT untuk memudahkan aku untuk memenangkan lomba ini,” ungkapnya.

Dihubungi secara terpisah, Gisella Aulia Rachman juga membocorkan kunci meraih juara di ajang lomba online tingkat nasional ini. Siswa yang akrab disapa Gisel ini mengaku bahwa ia belajar untuk tidak takut kalah serta gigih untuk mencari tau agar bisa meraih prestasi.

“Persiapan yang paling penting menurut saya adalah belajar untuk tidak takut kalah, berani mencoba dan banyak belajar dari beberapa narasumber baik dari internet, buku maupun bertanya secara langsung dari ustadzah di sekolah,” tuturnya.(lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close