Peristiwa

Paguyuban Pensiunan Kembali Aktifkan Senam Pagi

Teks foto : Paguyuban Pensiunan Kembali Aktifkan Senam Pagi

PROBOLINGGO, DORRONLINENEWS.COM – Setelah vakum hampir dua tahun karena pandemi, Paguyuban Pensiunan Pegawai Pemerintah Kota Probolinggo (P4KP) kembali menggelar senam pagi bersama, Minggu (20/2).

Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin memberikan izin untuk dilaksanakan acara olahraga bersama tersebut di halaman pemkot. Bahkan pagi ini, wali kota hadir bersama Sekda Ninik Ira Wibawati, asisten dan seluruh kepala perangkat daerah ikut senam bersama.

Sekitar 50 orang anggota P4KP mengikuti gerakan senam lansia dengan antusias. Menurut Sekretaris P4KP Nanik, setiap Minggu anggotanya akan senam bersama agar tetap sehat dan bugar.

“Dulu sebelum pandemi bisa lebih dari 100 orang yang ikut senam, namun sekarang berkurang. Selain agar tetap sehat, senam bersama juga wadah menjalin silaturrahmi, berinteraksi dan tertawa bersama sebagai hiburan,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Sekda Ninik Ira Wibawati yang memberikan apresiasi kepada anggota P4KP.
“Ini senamnya bagus ya buat keseimbangan antara otak dan menggerakkan saraf motorik kita agar tetap sehat. Kelihatannya biasa tapi menguras keringat juga. Gerakannya cocok bagi lansia dan menuju lansia,” imbuhnya.

Ia berharap para anggota P4KP tetap sehat serta disiplin prokes selama pandemi dan melakukan vaksinasi. (Woko)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close