Peristiwa

Hari Pertama Pelaksanaan Vaksinasi Anak Usia 6 – 11 Tahun Di Kecamatan Sreseh Di Pantau Langsung Wakapolres Sampang

Teks foto : saat pelaksanaan vaksinasi

SAMPANG,DORRONLINENEWS.com-Wakapolres Sampang Kompol Jalaluddin SH memantau pelaksanaan hari pertama vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun di Kecamatan Sresesh Jum’at (25/02/2022).

PJU Polres Sampang dan BIN perwakilan Jawa Timur serta Forkopimcam juga nampak terlihat saat vaksinasj yang dilaksanakan di UPT SDN 1 Labuhan yang di ikuti 169 siswa.

Wakapolres Sampang berharap Forkopimcam Sreseh terus melakukan akselerasi percepatan vaksinasi kepada masyarakat terutama vaksinasi anak usia 6-11 tahun dalam melindungi generasi penerus bangsa dari Covid-19.

Dihdapan Forkopimcam dan wali murid Wakapolres Sampang mengatakan vaksinasi bisa memperkecil peluang transmisi penularan penyakit Covid-19 dari anak ke orang tua, keluarga ataupun lingkungan di sekitar anak dan yang terpenting adalah tumbuhnya herd immunity yang bisa menekan laju penyebaran Covid-19 khususnya varian baru Omicron.

“Terus kompak dan bersinergi dalam melindungi warga masyarakat dari Covid-19 dengan melaksanakan kegiatan operasi kepatuhan protokol kesehatan, pembagian masker kesehatan, pembagian sembako kepada masyarakat tidak mampu yang terdampak Covid serta memaksimalkan edukasi himbauan kepatuhan prokes kepada masyarakat ” himbaunya.

Kapolsek Sreseh Iptu Edi Eko Purnomo SH melaporkan kepada Wakapolres Sampang bahwa pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kecamatan Sreseh dimulai hari ini dengan target 3729 anak yang sekolah di SD dan MI.

Iptu Edi Eko Purnomo SH juga mengatakan pencapaian vaksinasi di Kecamatan Sreseh untuk dosis 1 81,13 persen, dan dosis 2 62,41 persen

“Untuk pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di UPTD SDN 1 Labuhan Sreseh,dari 169 siswa yang mengikuti vaksinasi sebanyak 163 siswa telah mendapatkan vaksinasi dosis 1 dan 6 siswa ditunda karena saat dilaksanakan sreening oleh tenaga kesehatan mengalami sakit batuk pilek ” jelasnya.(awa)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close