Peristiwa

Harapan Bupati, RSUD Dr Haryoto Dapat Lebih Meningkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan

Teks foto: Bupati Lumajangbersama jajarannya saat launching pelayanan terbaru di RSUD Dr Haryoto.

LUMAJANG,DORRONLINENEWS.COM – Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq), luncurkan pelayanan terbaru, dalam hal ini serahkan Mobil Ambulan dari Bank Jatim dan resmikan Masjid Asy Syifa’. Acara tersebut digelar di Ruang Pertemuan Lantai 2 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Haryoto Lumajang, Selasa (22/02/2022).

Dengan hadirnya beberapa fasilitas kesehatan berbasis teknologi, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Haryoto Kabupaten Lumajang diharapkan dapat lebih meningkatkan mutu pelayanan kesehatan. Hal itu disampaikan Cak Thoriq saat acara peresmian Masjid Asy Syifa’ di RSUD Dr Haryoto Lumajang. Dirinya menilai, bahwa dalam jangka waktu 3 tahun selama masa kepemimpinannya RSUD Dr Haryoto telah mengalami banyak perubahan.

“Hari saya melaunching pelayanan terbaru dari fasilitas sarana yang dimiliki oleh RSUD Dr. Haryoto, ada beberapa pelayanan yang memang ini adalah teknologi baru. Yaitu MRI yang mungkin bisa mendeteksi seluruh potensi penyakit yang ada di tubuh termasuk jaringan tubuh semuanya, itu bisa terdeteksi. Tentu ini sebagai peningkatan pelayanan yang ada di RSUD Dr Haryoto, dan saya mengapresiasi ada banyak peningkatan dalam waktu cepat ini untuk memastikan bahwa pelayanan kesehatan di rumah sakit ini semakin kompetitif”, ungkap cak Thoriq.

Ditambahkan Cak Thoriq, bahwa dengan penambahan alat, dengan penambahan sarana infrastruktur, dengan peningkatan SDM yang lebih baik, dokter-dokter spesialis makin banyak masyarakat Lumajang bisa terlayani dalam kondisi kemungkinan kemudian penyakit yang harus ditangani, yang sebelumnya harus dirujuk ke daerah lain atau keluar kota ini bisa ditangani di kabupaten Lumajang. “Saya menjadi optimis bila dalam waktu tiga tahun ini saja sudah banyak perubahan yang terjadi di RSUD Dr Haryoto, tentu daya kompetisi ini semakin terbuka”, tambahnya.

Sementara itu, Direktur Utama RSUD dr. Haryoto Kabupaten Lumajang Halimi Maksum mengungkapkan, bahwa adapun beberapa fasilitas pelayanan medis berbasis teknologi dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dengan penerapan upaya keselamatan pasien diantaranya, ESWL, Dental Panoramic, MRI, Pelayanan Holter Jantung dan Treadmil.

“Rumah sakit juga telah membangun Masjid “Asy Syifa’” dalam memberikan kenyamanan bagi keluarga pasien atau pengunjung. Besar harapan kami layanan yang di launching hari ini bisa termanfaatkan secara maksimal”, pungkas Halimi. (Jiwo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close