Peristiwa

Dekapan Peltu Teguh Arif PS Menenangkan Siswa Muttabiul Huda Wadeng Saat Divaksin

Teks foto : Peltu Teguh Arif PS Menenangkan Siswa Muttabiul Huda Wadeng Saat Divaksin

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Serbuan vaksinasi masih menyasar mayoritas Anak-anak diusia 6-11 Tahun untuk menciptakan Herd Immunity sebagai penunjang kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang saat ini sudah 100 persen dilaksanakan di Kabupaten Gresik termasuk di Kecamatan Sidayu. Kamis(3/2/2022).

Berdasarkan Data dari BPS (Badan Pusat Statistik) Kependudukan pada Tahun 2021 bahwa di Kecamatan Sidayu terdapat 10.164 anak yang berusia 0-14 Tahun sehingga pada Tahun 2022 akan ada penambahan jumlah, maka dengan jumlah yang semakin bertambah pemberian vaksinasi juga diharapkan bisa tersasar secara maksimal dengan catatan usia anak 6-11 Tahun.

Hari ini vaksinasi Tahap Ke-2 dengen jenis Vaksin Sinovac diselenggarakan oleh Tenaga Kesehatan dari Denkesyah 05.04.04 Surabaya dibantu Poskes 05.09.24 Kodim 0817/Gresik dengan didampingi Peltu Teguh Arif PS selaku Batuud ramil 0817/12 Sidayu, kepada Siswa TK Muttabiul Huda Wadeng dan MI Muttabiul Huda Wadeng.

Peltu Teguh Arif PS mengatakan, Upaya pemerintah terus digencarkan dalam menekan angka penyebaran virus covid-19 kepada seluruh lapisan masyarakat, dimulai dari anak-anak, remaja, lansia bahkan Warga yang mengalami ODGJ mendapatkan perhatian secara lebih oleh Pemerintah, tetapi saat ini maksimalisasi vaksin diberikan kepada anak usia 6-11 Tahun berkaitan dengan aktifitas belajar secara tatap muka telah berjalan 100 persen pelaksanaanya.

“Hari ini saja 94 anak berhasil tervaksin, belum ditambahkan total keseluruhan anak-anak yang ada di Kabupaten Gresik, sehingga ribuan vaksin diberikan dalam setiap harinya agar anak-anak mempunyai kekebalan tubuh secara maksimal dimasa pandemi, tetapi menghadapi anak-anak perlu kita berikan perhatian dengan baik agar lebih tenang saat disuntik, edukasi dan pendekatanpun kami lakukan agar pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan lancar.”tuturnya. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close