Peristiwa

Casis Diklapa TNI AL Angkatan Ke-31 TA 2022 Tes Kesamaptaan Jasmani

Teks foto : Casis Diklapa TNI AL Tes Kesamaptaan Jasmani

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM –Setelah sebelumnya melaksanakan tes Akademis, sebanyak 43 Calon Siswa Pendidikan Lanjutan Perwira (Casis Diklapa) TNI Angkatan laut Angkatan ke-31 TA 2021 Prajurit TNI AL dari berbagai Komando Utama (Kotama) TNI AL melaksanakan seleksi Kesamaptaan Jasmani yang dilaksanakan di Lapangan Dewaruci Kesatrian Kodiklatal Bumimoro, Surabaya, Rabu, (9/2/2022).

Adapun tes Kesamaptaan Jasmani ini meliputi Baterei A, berupa lari selama 12 menit minimal menempuh 2.400 meter, Baterei B meliputi Pull Up sebanyak-banyaknya selama 1 menit, Sit Up selama 1 menit, Push Up selama 1 menit dan Shater Run (lari angka delapan) ditambah dengan materi renang.

Ke-43 prajurit TNI AL yang melaksanakan tes Kesamaptaan Jasmani tersebut terdiri 13 prajurit Korps pelaut yang selanjutnya masuk Diklapa Komando Umum (Koum), 9 Prajurit terdiri korps Elektro, Teknik, Suplai, Khusus, Polisi Militer dan Kesehatan yang selanjutnya masuk Diklapa Bantuan Tempur (Banpur) serta 21 prajurit korps Marinir yang selanjutnya masuk Diklapa Komando Tempur (Kopur).

Selain melaksanakan tes Kesamaptaan Jasmani para Casis ini juga melaksanakan tes Akademis, tes Mental Idiologi, Kesehatan, Psikologi dan Kesehatan lengkap termasuk Kesehatan Jiwa (Keswa). Tes Kesamaptaan Jasmani ini memiliki bobot yang sama dengan seleksi lainya dan apabila casis memenuhi syarat yang ditetapkan, maka akan lolos dalam pantukhir dan selanjutnya mengikuti Diklapa Angkatan ke-31 TA 2022 di Pusdiklapa Kodikopsla. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close