Peristiwa

Baznas Membantu Program Pemerintah Dalam Mensejahterakan Masyarakat

Teks foto: Pelantikan pimpinan Baznas di Gedung Panti PKK Lumajang

LUMAJANG,DORRONLINENEWS.COM – Pelantikan Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) periode 2021-2026, dalam hal ini bupati Lumajang berpesan kepada para pengurus Basnas, bahwa pemerintah akan merasa terbantu dalam bekerja dan menyelesaikan persoalan yang ada di masyarakat.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq (Cak Thoriq) dalam sambutannya mengatakan, bahwa Baznas ini bagus sekali, karena semakin Baznas bisa mengelolah zakat yang diterima, pemerintah akan merasa terbantu dalam bekerja dan menyelesaikan persoalan yang ada di masyarakat. Hal tersebut adalah pengarahan cak Thoriq saat acara Pelantikan Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lumajang Periode 2021-2026, bertempat di Gedung Panti PKK Lumajang, Kamis (24/02/2022).

Cak Thoriq juga mengungkapkan, bahwa dengan terjalinnya sinergitas yang baik antara Pemerintah Daerah dengan Baznas Lumajang, maka hal tersebut menjadi keputusan yang tepat, sebab Baznas menjadi nkkkk yang bisa langsung menyelesaikan dalam penanganan problematik masyarakat, yang menjadi salah satu prioritas program pemerintah dengan cara cepat.
“Saya dengan Bunda Indah (Wakil Bupati Lumajang, red), berfikir bahwa kebijakan melibatkan baznas itu menjadi hal yang tepat”, terangnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Lumajang Atok Hasan Sanusi dalam laporannya menjelaskan, bahwa acara pelantikan tersebut merupakan kegiatan dari Baznas Lumajang dalam rangka menggenapi pimpinan Baznascc menjadi 5 orang, yakni melantik Wakil Ketua 4 BAZNAS Lumajang. “Hal ini sesuai dengan Perpres Nomor 14 Tahun 2014, di pasal 1 ayat 2, pimpinan Baznas itu terdiri dari ketua dan sebanyak-banyaknya 4 wakil ketua”, jelas Atok.

Dirinya berharap, dengan semakin lengkapnya pimpinan Baznas Lumajang tersebut, ke depan pihaknya dapat mendukung langkah-langkah baznas serta terus membantu program Pemkab Lumajang dalam mensejahterakan masyarakat. (Jiwo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close