Peristiwa

Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati, Indikator Kesuksesan PKH, KPM Tidak Perlu Bantuan Pemerintah Lagi

Teks foto : Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati

LUMAJANG, DORRONPINENEWS.COM – Salah satu indikator kesuksesan Program Keluarga Harapan adalah ketika Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sudah mandiri atau tidak memerlukan bantuan dari pemerintah lagi. Hal itu disampaikan Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati saat membuka KPM Expo Lumajang 2022 di Graha Mulia Plaza, Sabtu (29/01/2022).

“Indikator kesuksesannya adalah ketika bapak ibu sudah bilang kalau saya sudah tidak butuh bantuan dari pemerintah lagi, itu berarti panjenengan sudah mandiri,” tutur Bunda Indah.

KPM Expo 2022 digelar untuk membangkitkan ekonomi masyarakat di masa pandemi melalui UMKM. Melalui tenaga pendamping, KPM dilatih dan didampingi menjadi pelaku UMKM yang mandiri sehingga mereka dapat meningkatkan taraf hidupnya.

Dalam kesempatan itu Bunda Indah juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para pendamping PKH yang selalu semangat dalam melakukan pendampingan terhadap KPM. “Terima kasih kepada teman-teman PKH yang sudah luar biasa, karena mereka itu bisa satu orang bimbingannya bisa banyak banget ya, tetap semangat,” ujarnya.

Bunda Indah juga berharap produk-produk KPM juga mendapatkan intervensi dari Dinas Perdagangan baik berupa pelatihan maupun intervensi desain kemasan produk sehingga ada nilai tambah.

“Bapak ibu harus berfikir produknya harus diapakan, harus berfikir dijual online, kemasannya huga harus bagus,” pungkasnya. (Woko)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close