Peristiwa

Wabup Gresik Hadiri Senam Fatayat NU Balongpanggang

Teks foto : Wabup Gresik Hj. Aminatun Habibah

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Wabup Gresik Hj. Aminatun Habibah Hadiri Pertemuan Rutin dan Senam Fatayat NU Kecamatan Balongpanggang, tepatnya di dusun Kedondong Desa Ngampel, pada tanggal 2 Januari 2022 pukul 09.30 wib.

Acara dengan tema “Di Dalam Tubuh Yang Sehat Terdapat Jiwa Yang Sehat” dan “Badan Sehat, Ibadah Jadi Hebat” ini selain dihadiri Wabup Gresik Hj. Aminatun Habibah (Bu Min) juga hadir Anggota DPRD Gresik Hj. Komsatun (Fraksi Golkar), Camat Balongpanggang Moch Jusuf Anshori, Kepala Desa Ngampel Dwi Bagus Sunarya beserta perangkat desa dan unsur desa lainnya, serta Ketua MWC NU Balongpanggang H Muhammad Mahmud dan Ketua Banom (Badan Otomom) lainnya.


Dalam sambutannya Wabup Gresik yang akrab dipanggil Bu Min ini menyampaikan bahwa Ia terkesan dan sedikit kaget sebab secara umum saat menghadiri acara Fatayat NU rata rata begitu datang yang disajikan adalah alunan Sholawat Nabi Muhammad SAW. namun di sini beda begitu datang yang terlihat senam.


Selain itu Bu Min juga menceritakan kilas balik saat jadi ketua PC Fatayat NU Gresik kurang lebih 30 tahun silam, dengan tujuan untuk memberi motifasi dan semangat pada anggota Fatayat NU, sehingga diharapkan kader dan anggota harus siap dan ikhlas dalam berjuang seiring dengan perkembangan zaman dan tantangannya.


Ia juga menyampaikan apa yang sudah diusulkan saat menghadiri Muktamar NU di Lampung Berharap Pondok pesantren dan alumninya (yang sudah di Fatayat) bisa memberi kontribusi yang lebih besar dan bermanfaat bagi Bangsa dan Negara.


Tak lupa Bu Min juga berpesan agar Fatayat NU harus ada terobosan dalam beraktifitas perjuangan, artinya tidak monoton, lebih jelas Ia memberi contoh program yang perlu dikembangkan seperti :

Pendidikan Leadership (Kepemimpinan) Pendidikan Politik pada perempuan agar
Peningkatan kapasitas pengurus dengan menguatkan kerja bersama artinya sesuai tupoksinya sehingga kita bisa memposisikan kader sesuai dengan keahliannya dan terpenting lagi tetap bangun komunikasi dan saling bersinergi.


Bu Min mengajak mari kita bersama sama ikut serta dan ambil bagian dalam mensukseskan Nawa Karsa yang sudah menjadi program dari Bupati Gresik.
Sementara Camat Balongpanggang Moch. Jusuf Ansori memberi apresiasi kepada Fatayat NU Balongpanggang yang sudah membiasakan Pola Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS) dan sosialisasikan Gerakan masyarakat hidup sehat (Germas).
Kepada Wabup Gresik (Bu Min), Jusuf menyampaikan agar infrustruk jalan mohon untuk di perhatikan lagi, karena Bu Wabup sendir juga sudah menyaksikan secara langsung,tutur Jusuf. (lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close