Peristiwa

Vaksinasi Usia 6-11 Tahun Di MI Nurul Huda 1 Dan 2 Desa Kepatihan

Teks Foto : Babinkamtibmas desa Kepatihan Aiptu Roni memberikan semangat kepada siswa yang di vaksin.

GRESIK DORRONLINENEWS. COM-
Untuk membentuk kekebalan komunal dari penularan covid -19 di lingkungan sekolah maka di madrasah ibtidaiyah ( MI ) Nurul Huda 1 dan MI Nurul Huda 2 Desa Kepatihan kecamatan Menganti dilaksanakan vaksin sinovak untuk siswa umur 6-11 tahun Sabtu 08 Januari 2022.

Kegiatan vaksinasi ini merupakan jawaban kepada masyarakat agar para orang tua tidak ragu lagi dan lebih menjadi semangat memberikan izin kepada putra putrinya untuk mengikuti pembelajaran tatap muka .

Babinkamtibmas desa Kepatihan Polsek Menganti Aiptu Roni melaksanakan pengamanan dan monitoring pelaksanaan Vaksinasi covid -19 di MI Nurul Huda 1 dan MI Nurul Huda 2 bersama dengan tenaga vaksinator dari puskesmas Kepatihan.

Menurut babinkamtibmas desa Kepatihan Aiptu Roni selain memberikan rasa aman dan nyaman kehadiran kami juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada siswa yang akan di vaksin agar tidak perlu takut saat di suntik vaksin .

Pengamanan dan monitoring yang kami laksanakan merupakan tugas wajib polri dalam rangka mengawal dan mensukseskan program pemerintah terkait Vaksinasi covid -19 .

Polri sepenuhnya siap mendukung vaksinasi covid -19 kepada masyarakat guna mewujudkan masyarakat yang sehat .

Sementara itu kepala puskesmas Kepatihan dr Herliyani mengatakan untuk kegiatan vaksinasi hari ini di MI Nurul Huda 1 sebanyak 79 siswa dan untuk MI Nurul Huda 2 sebanyak 35 siswa .pemberian vaksin kepada anak – anak ini sangat penting karena mereka dalam kategori rentan .

Vaksinasi ini bisa melindungi anak – anak kita yang usianya sebenarnya sangat rentan terkena apalagi usia 6-11 tahun itu usia anak untuk sekolah . Vaksinasi ini akan melindungi anak – anak dari paparan covid -19 . dan yang hari ini kita lakukan salah satunya memberikan kekebalan imunitas dengan vaksin.

Kepala madrasah ibtidaiyah ( MI ) Nurul Huda 1 Kepatihan Aniyatul Chusniya SE . Mengatakan untuk vaksinasi hari ini di berikan kepada siswa kelas 1,2 dan 5 . Semoga dengan adanya vaksin ini kekebalan tubuh dan imunitas bertambah dan pembelajaran tatap muka ( PTM ) bisa di maksimalkan dengan baik untuk mencegah anak didik mengalami ketertinggalan akibat pandemi . Karena sekolah merupakan tempat memberikan pembelajaran baik akademik maupun karakter untuk anak – anak . (Anam)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close