Peristiwa

Satpolairud Polres Sampang Bagikan Masker Kesehatan Di Pelabuhan Rakyat Tanglok

Teks foto : saat pemberian masker di pelabuhan Tanglok

SAMPANG, DORRONLINENEWS.com – Sat. Polairud Polres Sampang dengan personil Sat. Binmas Polres Sampang melaksanakan edukasi kepatuhan protokol kesehatan sekaligus membagikan masker kepada nahkoda, ABK kapal dan masyarakat yang akan menyeberang ke Pulau Mandangin Sampang.

Masyarakat yang tidak memakai masker kesehatan yang berada di dalam pelabuhan tradisional tanglok di datangi oleh petugas guna diberi edukasi pentingnya mematuhi prokes khususnya pemakaian masker kesehatan di tengah Pandemi Covid-19.

Rabu (19/01) pukul 10.00 Wib Kapolres Sampang AKBP Arman S.IK, M.SI yang di wakili Kasat Polairud Polres Sampang Iptu Catur Rahardjo SH menjelaskan kepada awak media bahwa dalam percepatan penanganan Pandemi Covid-19, Sat. Polairud Polres Sampang juga turut memberikan pelayanan vaksin dengan bekerja sama dengan Urkes Polres Sampang yang melaksanakan vaksinasi kepada para nelayan, masyarakat pesisir dan masyarakat di Pulau Mandangin Sampang.

Selain memberikan pelayanan vaksinasi, personil Sat. Polairud Polres Sampang juga di wajibkan memberikan edukasi kepatuhan protokol kesehatan saat melaksanakan kegiatan Binmas Air dan patroli di perairan Kabupaten Sampang sekaligus memberikan masker kesehatan kepada nelayan dan masyarakat pengguna jasa transportasi air.

Iptu Catur Rahardjo SH saat ditemui di ruang kerjanya juga menuturkan di musim penghujan,anggotanya setiap pagi mendatangi pelabuhan rakyat tanglok untuk memberikan informasi tentang prakiraan cuaca dan tinggi gelombang dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteolorogi Maritim Tanjung Perak Surabaya kepada para nahkoda dan nelayan yang akan beraktifitas di perairan sampang sekaligus mengecek kelengkapan keselamatan berlayar di kapal-kapal.

“Sebagai kepedulian kami terhadap masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19, kami juga telah menyiapkan masker-masker kesehatan di tiap kapal polisi untuk diberikan kepada masyarakat secara gratis” terang Kasat Polairud Polres Sampang.

Kasat Polairud Polres Sampang juga berharap dalam menekan laju penyebaran Covid-19 khususnya varian baru Omicron, masyarakat diharapkan selalu mematuhi protokol kesehatan khususnya dalam pemakaian masker kesehatan agar menjadi kebiasaan baru masyarakat dalam Pandemi Covid-19.(awa)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close