Pendidikan

Ratusan Siswa Dikmaba TNI AL Angkatan XLI Persiapan Latihan Berganda

Teks foto : Ratusan Siswa Dikmaba TNI AL Angkatan XLI Persiapan Latihan Berganda

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Ratusan Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dilmaba) TNI Angkatan laut Angkatan XLI gelombang 2 melaksanakan apel kelengkapan dalam rangka latihan berganda yang dipimpin Komandan Pusat pendidikan dan Latihan Dasar militer (Danpuslatdiksarmil) Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo bertempat di lapangan Soti Puslatdiksarmil, Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal), Juanda, Rabu (5/1).

Apel kelengkapan latihan berganda yang diikuti siswa, pelatih dan pembimbing siswa (Bingsis) ini sebanyak 601 personel teridri siswa 528 orang dan pelatih serta pendukung sebanyak 73 orang. Sementara itu, kendaraan yang dipergunakan untuk mendukung kegiatan ini sebanyak 27 unit terdiri truk maupun minibus. Keberangkatan siswa untuk mengikuti latihan di PLP-4 Purboyo dipimpin Letkol Marinir Niko Herdiyanto sehari-hari menjabat Komandan Sekolah Bintara (Danseba).

Rencananya siswa calon prajurit Bintara ini, selain menjalankan latihan berganda yang merupakan praktek lapangan atas pelajaran teori yang telah diterimanya juga melaksanakan latihan Sea and jungle survival, menembak dan lintas medan (Limed). (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close