Peristiwa

Puskesmas Balongpanggang dan Dapet Gelar Vaksinasi Booster

Teks foto : Nakes saat berikan vaksin Booster

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – UPT Puskesmas Balongpanggang dan Dapet awali gelar pelaksanaan vaksinasi booster atau vaksin dosis ketiga. Vaksinasi booster yang digelar itu, diprioritaskan untuk para lansia, tenaga pendidik, pelayan publik dan kelompok rentan lainnya.

Kepala UPT Dapet dr. Rizal mengatakan, diselenggarakannya vaksinasi booster ini sesuai dengan arahan Bapak Presiden utk meningkatkan kekebalan tubuh,mengingat virus covid-19 yg terus bermutasi..

“Bahwa hari ini kita sudah bisa memulai kick off pelaksanaan vaksin booster atau dosis 3. kata Rizal, Rabu (12/1/2022).

Pada pelaksanaan vaksinasi booster kali ini, Rizal menerangkan serempak di setiap Puskesmas, dengan ketersediaan vaksin utk booster Astra Zeneca (AZ)

Di sisi lain, terkait persyaratan penerima vaksinasi booster, Rizal menjelaskan, bila penerima vaksin haruslah masyarakat yang telah mendapat vaksinasi dosis satu dan dosis dua, yang dibuktikan dengan membawa sertifikat vaksin dan fotokopi KTP.

“Ada beberapa persyaratan yang harus kita penuhi, minimal yang bisa mendapat vaksin booster itu, mereka sudah mengikuti vaksin dosis satu dan dua, serta sudah berjalan selama enam bulan dari dosis dua. Jadi tidak semua bisa divaksin,” pungkasnya. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close