Peristiwa

MTs Al-Azhar Menganti, Rebut Medali Emas Pada Kompetisi Sains Nasional

Teks foto : Murid MTs Al-Azhar Menganti

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Kompetisi Sains Siswa Nasional (KSSN) merupakan sebuah perlombaan yang diikuti oleh seluruh siswa dipenjuru Indonesia, serta di semua jenjang tingkatan (SD/MI, SMP/MTs dan SMA/K/MA). Sebuah kompetisi yang dapat dijadikan motivasi serta evaluasi pada lembaga pendidikan.

Seperti yang dilakukan oleh MTs Al-Azhar Menganti Gresik, salah satu MTs yang terbilang cukup muda dari sejarah berdirinya. Namun, sudah dapat bersaing di kancah Nasional. Salah satu keberaniannya adalah mengikuti Lomba KSSN (Kompetisi Sains Siswa Nasional), adapun schedule perlombaan adalah tanggal 15 Januari 2022 (seleksi tingkat Provinsi) dan 22 Januari 2022 adalah proses kelanjutan peserta yang lolos di tingkat Nasional.

Hal ini dibenarkan oleh kepala Sekolah MTs Al-Azhar Aji Sujatmiko “bahwa kebenaran siswa MTs Al-Azhar Menganti Gresik, memang mengikuti proses seleksi dari tingkat provinsi hingga nasional. Alhamdulillah kita lolos dan dapat merebut 4 medali emas (Kategori IPS) dari KSSN yang dilakukan secara Daring via Zoom Meating” jelas pria kelahiran jawa tengah ini (24/01/2022)

Kepala MTs Al-Azhar Menganti Gresik, menambahkan bahwa perlombaan tingkat Nasional-Internasional merupakan prioritas kami, sebagaimana pesan dari Kiai bahwa lahirnya MTs dapat memberikan angin segar serta bukti nyata tumbuhnya generasi terbaik yang mampu bersaing di kancah Nasional hingga Internasional”, Ucap Aji Sujatmiko menirukan pesan Kiai Mulyadi

Empat nama siswa MTs Al-Azhar Menganti Gresik, yang berhasil membawa pulang medali emas pada KSSN kategori Mata Pelajaran IPS tahun 2022 adalah Ananda Utsman Raffi Dwi Wahyudi (Kelas 9), Reza Kartini Suhadak (Kelas 9), Abdhi Wildan Arifin (Kelas 8) dan Imelda Marsya Maharani (Kelas 8).(lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close