Peristiwa

Kurangi Pengangguran Kades Sekapuk Buka Lowongan Kerja Di KPI

Teks foto : Kades Sekapuk Abdul Halim saat menyampaikan pengarahan di hadapan 115 calon karyawan KPI.

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Di saat desa lain kelimpungan mengatasi banyaknya pengangguran akibat dampak pandemi, namun tidak bagi Sekapuk. Sekapuk justru bergerak menciptakan lapangan pekerjaan baru untuk warganya.

“Alhamdulillah, untuk atasi pengangguran, Sekapuk bergerak ciptakan lapangan pekerjaan untuk warga,” terang Kades Sekapuk Abdul Halim saat rekrutmen calon karyawan Agrowisata Kebun Pak Inggih (KPI) di balai desa setempat, Rabu (19/1/2022).

Lebih lanjut Kades berjuluk Ki Begawan Setigi ini menjelaskan, Sekapuk bakal memiliki wisata kedua setelah Setigi, yakni Kebun Pak Inggih (KPI). Agrowisata ini akan dilaunching pada tanggal 2-2-2022. Untuk itu, Sekapuk membuka lapangan pekerjaan yang akan bekerja di KPI.

“Untuk gelombang pertama dibuka 45 karyawan, dan kemudian dilanjutkan gelombang berikutnya. Mengingat target KPI mulai manajer dan yang lain dibutuhkan 115 karyawan untuk tiga shift kerjanya demi kenyamanan pengunjung tentunya,” jelas Kades Abdul Halim (AHA).

Perlu diketahui, sambung Kades, bahwasanya 115 karyawan ini merupakan lapangan kerja baru, bukan pergeseran ataupun pergantian, semua ini bentuk komitmen Pemdes Sekapuk dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan.

“Buat yang diterima berkesempatan di gelombang pertama, kami ucapkan selamat bergabung dan berikan kemampuan yang terbaik Anda, sehingga bisa mempercepat dibukanya lapangan kerja baru lagi dan ke depannya bisa tercipta untuk warga di Sekapuk NOL PENGANGGURAN,” pungkasnya. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close