Pendidikan

Khofifah Indar Parawansa Sidak Pelaksanaan PTM di Gresik

Ket foto : Gubernur Jawa Timur, Khofifah didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur Wahid Wahyudi, Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani (Gus Yani), Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik S. Hariyanto, serta jajaran muspika Cerme (Camat Umar Hasyim, Danramil Kapten INF Karmu dan Kapolsek AKP Musirham).

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Beberapa kabupaten/kota di Jawa Timur mulai melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) salah satunya di Kabupaten Gresik, Hari ini (4/2/2022) Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melakukan sidak PTM di SMKN 1 Cerme Gresik, guna memastikan kesiapan dan protokol kesehatan di sekolah tersebut.

Dalam sidak tersebut Gubernur Jawa Timur, Khofifah didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur Wahid Wahyudi, Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani (Gus Yani), Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik S. Hariyanto, serta jajaran muspika Cerme (Camat Umar Hasyim, Danramil Kapten INF Karmu dan Kapolsek AKP Musirham).

Saat tiba di depan SMKN 1 Cerme, Khofifah disambut oleh Siswa siswi yang tergabung dalam Pasukan kusus (Pasus SMKN 1 Cerme).

Khofifah secara langsung melihat aktivitas siswa yang sedang berjalan dikelas di saat pembelajaran berlangsung, guna melakukan pengecekan, selain itu Gubernur juga secara familiar berkomunikasi dengan para pelajar.

Khofifah juga memberi kabar gembira bagi pelajar SMKN 1 Cerme yang hendak meneruskan kuliah nya, bahwa peluang alumni SMK itu terbuka lebar dan peluangnya lebih banyak khususnya pada Program Vokasi, Ia pun akan memfasilitasi.

Selanjutnya melalui Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur Wahid Wahyudi, Ia menjelaskan bahwa Gubernur Jatim Khofifah sudah melakukan upaya dalam memfasilitasi alumni SMK untuk bisa melanjutkan ke Perguruan Tinggi (PT) dengan meminta pada para Rektor PT untuk penyediaan kuota, khususnya pada Program Vokasi.

Program Vokasi adalah program pendidikan pada jenjang pendidikan tinggi yang bertujuan untuk mempersiapkan tenaga yang dapat menetapkan keahlian dan ketrampilan di bidangnya, siap kerja dan mampu bersaing secara global.

Sementara Bupati Gresik Gus Yani selain ucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah atas kehadirannya di Kabupaten Gresik, Ia juga melaporkan kesiapan pelaksanaan PTM di Kabupaten Gresik.

Sidak yang dilakukan di kabupaten Gresik ini ada dua titik yakni SMKN 1 Dan SMAN 1 Cerme. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close