Peristiwa

Ditlantas Polda Jatim dan Polres Lumajang Gelar Pelayanan Perpanjangan SIM Gratis dan Vaksinasi Covid-19 bagi Korban Terdampak Erupsi Semeru

Teks foto : Ditlantas Polda Jatim dan Polres Lumajang Gelar Pelayanan Perpanjangan SIM Gratis dan Vaksinasi Covid-19 bagi Korban Terdampak Erupsi Semeru

LUMAJANG, DORRONLINENEWS.COM – Ditlantas Polda Jatim bersama Polres Lumajang dan PT. Astra Internasional Toyota Auto2000 cabang Probolinggo melaksanakan kegiatan pelayanan perpanjangan SIM gratis dan Vaksinasi Covid-19 bagi korban terdampak erupsi Semeru di Kabupaten Lumajang.

Kegiatan pelayanan SIM dan vaksinasi covid-19 dilaksanakan terhitung mulai tanggal 12 Januari 2022, di Kabupaten Lumajang dengan melibatkan 22 personel.

Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Latif Usman mengatakan bahwa kegiatan ini sejalan dengan arahan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, bahwa Polri harus turun ke lapangan dan memahami permasalahan serta aspirasi masyarakat.

“Dengan memahami permasalahan di masyarakat sehingga dapat memberikan peningkatan pelayanan publik Polri menjadi yang lebih baik,” kata Kombes Pol Latif Usman.

Latif menjelaskan bahwa kegiatan pelayanan SIM gratis ini untuk membantu masyarakat Kabupaten Lumajang yang terdampak letusan Gunung Semeru dalam melakukan perpanjangan SIM.

Selain itu, bertujuan untuk mendukung program akselerasi vaksinasi Covid-19, terutama pada masyarakat lanjut usia (lansia) dan anak-anak.

“Kami bekerjasama dengan PT. Astra International Toyota Auto2000 Cabang Probolinggo melalui Corporate Social Responsibility sehingga pelayanan Perpanjangan SIM dapat dilakukan secara gratis bagi masyarakat korban terdampak erupsi semeru,” pungkas Latif.(woko)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close