Peristiwa

Ajak Kaya Berjamaah, NH dan PHR Gresik Adakan Pelatihan Teknologi Tepat Guna

Teks foto : NH dan PHR Gresik Adakan Pelatihan Teknologi Tepat Guna

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Indonesia merupakan negara tersubur dan kaya akan alamnya. Peluang usaha di bidang pertanian dan peternakan menjadi sesuatu yang menjanjikan.

Mengolah tanpa ilmu adalah sia-sia. karenanya, Nurul Hayat bersama Persatuan Hapus Riba (PHR) Gresik menyelenggarakan pelatihan Terpadu. Pelatihan Teknologi Tepat Guna.

Sebagai pemateri adalah ibu Siswanti (50 th) Perempuan kelahiran Pare Kediri. merupakan pakar teknologi tepat guna. menjadi rujukan kementerian pertanian, praktisi, pengusaha hingga orang biasa.

Selain ibu Iswanti. ada Pak Imam Wahyudi. Sebagai duta organik Indonesia.

Pelatihan dilaksanakan selama 5 pertemuan. dalam waktu yang berbeda. dan diikuti 20 peserta. mereka dilatih membuat nutrisi, mengolah tanah, membuat pakan dan sebagainya.

Tanah pertanian di Indonesia sudah banyak yang rusak. akibat salah mengolah dan bahan yang digunakan. kembali ke organik agar tanah menjadi subur kembali. Ungkap Bunda Wanti.

“Sehat, mandiri dan sukses. adalah motonya. mengajak para petani dan peternak untuk kaya berjamaah dengan berbagi”. lanjut bunda Wanti.

Dengan adanya pelatihan ini. kami berharap peserta bisa menerapkan dengan benar. Sehingga dapat mempercepat pendapatan, dan mampu mengembangkan produk”. ungkap Amin, staff layanan program Nurul Hayat. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close