Peristiwa

Warga Gresik Antusias Ikuti Edukasi Fertility

Teks foto : Warga Gresik Antusias Ikuti Edukasi Fertility

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Puluhan warga Gresik antusias mengikuti edukasi Fertility di salah satu mal di Gresik. Edukasi Fertility adalah edukasi kesuburan pasangan dengan ilmu medis sehingga pasangan tidak mudah termakan mitos tentang kesuburan.

Edukasi tersebut digelar Klinik Fertilitas digelar di Icon Mall Gresik dengan tema event “Gresik Fertility Fest”, Sabtu, 18 Desember 2021.

Gresik Fertility Fest merupakan rangkaian acara yang terdiri dari open booth mulai dari tanggal 17 Desember 2021 sampai 19 Desember 2021, pada hari ini ada acara Yoga Fertility dan Health Talk Fertility dengan narasumber dr. Astie Young, dipl.Cidesco, CHT, MNLP dan dr. Trimayanti Olfah, Sp.OG.

Acara ini disambut antusias oleh masyarakat Gresik dilihat dari peserta pada Yoga Fertility dan Health Talk Fertility yang cukup ramai, Winda sebagai Customer Activation Manager Klinik Fertilitas Indonesia mengungkapkan Gresik Fertility Fest adalah rangkaian acara kedua East Java Fertily Road Show. Sebelumnya sudah digelar seminar di Bojonegoro pada tanggal 11 Desember 2021 lalu.

“Tujuan dari East Java Fertility Road Show adalah untuk mengedukasi masyarakat tentang kesuburan, langkah-langkah yang tepat untuk memiliki buah hati, sehingga dengan pengetahuan yang baik mengenai hal tersebut masyarakat dapat menepis mitos-mitos yang justru menambah beban pikiran dan tidak memberikan solusi dari masalah kesuburan pasangan suami istri,” tutur Winda.

Pihaknya menyadari bahwa berbicara tentang kesuburan pasangan suami istri memang sensitif dan tabu bagi sebagian orang, namun masalah ini harus dikonsultasikan secara terbuka dengan ahli yang tepat. Sehingga pasangan suami istri yang kesulitan mendapatkan buah hati tidak membuang-buang waktu mereka.

Dalam acara Health Talk  dr. Trimayanti Olfah, Sp.OG menjelaskan bahwa infertilitas tidak hanya disebabkan oleh istri, tetapi suami juga berperan penting didalamnya.

“Jadi untuk melakukan program kehamilan dibutuhkan kerja sama dari pasangan suami istri,” kata dia.

Klinik Fertilitas Indonesia saat ini sudah terdapat 100 cabang di seluruh Indonesia dan 30 cabang di Jawa Timur, Klinik Fertilitas Indonesia melayani program kehamilan sampai dengan tindakan IUI atau Inseminasi Buatan, sementara jika pasien tidak berhasil hamil dengan tindakan inseminasi buatan maka pasien akan dirujuk untuk melakukan tindakan Bayi Tabung atau IVF ke Morula IVF terdekat.

Klinik Fertilitas Indonesia yang merupakan Klinik Satelit dari Morula IVF Indonesia membuat East Java Fertility Road Show sebagai lanjutan dari rangkaian acara Morula IVF Surabaya yang sebelumnya sudah diadakan pada bulan November 2021 di Kota Surabaya, dan selanjutnya akan ada 10 event di kota lain di Jawa Timur. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close