Peristiwa

Warga Dan Lansia Di Cerme Mendapatkan Vaksinasi Tahap Ke 1 Dan Ke 2

Teks foto : Warga Dan Lansia Di Cerme Mendapatkan Vaksinasi Tahap Ke 1 Dan Ke 2

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Serbuan vaksinasi masih digencarkan dengan tujuan untuk memberikan kekebalan tubuh secara maksimal, sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di Indonesia, termasuk juga di Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik. Rabu(8/12/2021).

Selain masyarakat umum, para lansia juga mendapatkan vaksinasi dengan maksimal, sehingga pelaksanaan vaksinasi diselenggarakan tidak hanya di balai desa maupun di Puskesmas setempat, tetapi serbuan vaksinasi juga dilakukan secara Door to door yang dilakukan oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas cerme dengan didampingi Babinsa Koramil 0817/08 Cerme beserta perangkat desa setempat.

Vaksinasi yang diberikan ada beberapa jenis diantaranya Vaksin sinovac, Moderna dan Astrazaneca sesuai dengan tahap ke1 maupun tahap ke 2. Dengan total keseluruhan berjumlah 143 orang yang berhasil mendapatkan vaksin.

Ditempat berbeda Danramil 0817/08 Cerme, Kapten Inf Karmu mengatakan, vaksinasi akan terus digencarkan sampai dengan masyarakat Kecamatan Cerme mendapatkan vaksin secara keseluruhan, hal ini dengan tujuan untuk menciptakan Herd Immunity dimasa pandemi.

“Sampai detik ini Virus covid-19 masih ada, sehingga Babinsa selain melakukan patroli penegakan protokol kesehatan juga melakukan pendampingan dalam serbuan vaksinasi secara maksimal baik di balai desa maupun secara door to door, dan hari ini ada 2 desa yang dikunjungi untuk membantu masyarakat mendapatkan vaksin diantaranya, Desa Lengkong dan Desa Gedangkulut Kecamatan Cerme, kami berharap selesai mendapatkan vaksinasi masyarakat tetap menerapkan pola hidup sehat sesuai dengan protokol kesehatan, agar terhindar dari penyebaran virus covid-19.”tutur Danramil. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close