Peristiwa

Teriakkan Gus Gilang Ditanggapi Bupati, Malam-Malam Gus Yani Datangi Kanjeng Sunan Giri

Teks foto : Gus Yani saat di Makam Kanjeng Sunan Giri disambut oleh Juru Kunci Gus Gilang, Komandan Kaum Giri.

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Teriakkan Gus Gilang, Komandan Kaum Giri agar Makam Kanjeng Sunan Giri dibuka normal kembali seperti Makam Wali Songo lainnya, ternyata mendapat perhatian serius dari Bupati Gus Yani.

Alhasil, menantu Ulama Besar KH Agus Ali Mashuri (Gus Ali) ini mendadak malam-malam mendatangi Makam Mbah Kanjeng Sunan Giri.

Dengan nengenakan sarung warna putih dan kemeja warna hitam bersongkok, Gus Yani mendatangi makam Sunan Giri ditemui Juru Kunci Gus Gilang.

“Semoga kehadiran Beliau (Bupati Gys Yani, Red) bisa membuka kembali Makam Sunan Giri seperti Makam wali songo Tanah Jawa dengan normal,” ungkap Gus Gilang, Kamis Wage (9/12/2021).

Menurut Gus Gilang, hal yang terletak pada dasar perubahan positif kali ini adalah pelayanan kepada sesama manusia itulah yang ia lihat atas kedatangan Bupati Gresik saat ini.

Semoga Beliau bisa Melihat secara langsung Terhentinya roda perekonomian Warga Giri Gresik di kompleks Makam Sunan Giri yang hilang rezekinya akibat penutupan setiap pukul 20.00 WIB?

Tidak cukup sampai di situ, bagaimana menjeritnya tukang parkir, warung-warung, bahkan toko Wisata Giri yang harusnya bisa normal jembali pasca Pandemi Covid-19 dua tahun ini.

“Termasuk bagaimana sengsara dan kecewanya peziarah luar kota yang jauh-jauh dalam keadaan gerimis datang ke Makam Sunan Giri Gresik yang ternyata dalam kondisi tutup?” teriak Gus Gilang sembari berharap dengan kehadiran Bupati Gus Yani malam-malam, Makam Kanjeng Sunan Giri bisa buka normal kembali seperti sedia kala full 24 jam untuk peziarah. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close