Peristiwa

Rusaknya Program DD Di Desa Plasah, LSM PIAR Pertanyakan Kinerja DPMD

Teks foto : saat audensi

SAMPANG,DORRONLINENEWS.com-Lembaga Swadaya Masyarakat Pusat Informasi dan Advokasi Rakyat (LSM PIAR) pertanyakan kinerja dinas pemberdayaan masyarakat dan desa (DPMD) Kabupaten Sampang selaku fungsi kontrol terkait program DD di Desa Plasah.

Hal itu terungkap ketika LSM PIAR Kabupaten Sampang saat melakukan audensi dengan dinas terkait Jum’at (31/12/2021).

Menurut Abd Hamid,ada yang salah terkait pekerjaan rabat beton di Desa Plasah yang mana pekerjaannya tidak bertahan lama.

Menurutnya,pihaknya menduga pekerjaan itu sudah di kerjakan asal asalan.Apalagi pekerjaan itu bisa dikatakan proyek seumur jagung.dan anggaran yang di gelontorkan untuk program itu lumayan besar yakni Rp 276 juta lebih.terkesan program itu hanya jadi bancaan.

“Apa kerja DPMD selaku fungsi kontrol dalam hal program Dana Desa ” ucap Hamid di depan Kadis dan Kabid yang mendampingi saat audensi.

Namun Hamid juga menambahkan pihaknya sangat mengakpreasi kepada pihak kepala Desa yang sudah punya itikad baik yang sudah melakukan perbaikan.

“Tapi pihaknya tetap akan memantau hasil perbaikan.jika nanti dalan 1 bulan kedepan program itu kembali rusak.kami akan mendorong aparat penegak hukum (APH) untuk menindaklanjuti program tersebut ” tuturnya.

Cholilurrohman kepala dinas pemberdayaan masyarakat dan desa (DPMD) Kabupaten Sampang menuturkan pihaknya tidak mungkin secara langsung memantau pelaksanaan Dana Desa (DD) sekabupaten Sampang secara langsung.

“Karna masih ada pihak kecamatan.dan kami tidak mungkin mengambil wewenang Camat” ucapnya.

Terkait program DD di Desa Plasah yang sudah rusak,karna proses pekerjaan belum selesai 100% sudah di lewati kendaraan roda 4.namun proses perbaikan dilapangan sudah dilakukan.

“Kedepannya pihaknya (DPMD) akan lebih maksimal lagi ” tutupnya.(awa)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close