Peristiwa

Pendidikan Luar Kelas ( Out Door Education ) Untuk Membentuk Karakter Siswa MI Nurul Huda 1 Kepatihan

Teks Foto : siswa- siswi MI Nurul Huda 1 Kepatihan di wisata edukasi alas prambon Sidoarjo.

GRESIK DORRONLINE NEWS. COM – Pendidikan luar kelas ( out door Education ) untuk membentuk karakter siswa untuk memanfaatkan alat atau fasilitas dilingkungan sehingga tumbuh imajinasi dan kreatifitas yang tinggi kemampuan solving pada anak , mengembangkan keterampilan sosial dan merupakan wadah pengekspresian emosi.

Out door Education dalam pengembangan pendidikan karakter dapat dilakukan dimana dan oleh siapa saja seperti yang dilakukan siswa MI Nurul Huda 1 Kepatihan yang melaksanakan pendidikan di luar kelas berkunjung ke wisata edukasi alas prambon Sidoarjo .

Kegiatan ini di ikuti 60 siswa dari kelas 1 dan 2 yang dikemas dalam kegiatan pembelajaran dengan aktifitas pengenalan alam dan lingkungan agar siswa tidak jenuh atau bosan dengan pembelajaran di sekolah .

Menurut kepala sekolah MI Nurul Huda 1 Kepatihan Aniyatul Chusniya SE. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melatih kemandirian serta kreatifitas anak – anak supaya bisa mengenal lingkungan .

Dengan kegiatan ini banyak sekali manfaat yang bisa di ambil oleh anak didik yaitu melatih rasa percaya diri , membiasakan kerja sama , melatih komunikasi , terhindar dari kecanduan Gadget , menumbuhkan sifat kepemimpinan , lebih menghargai alam , menjadi lebih disiplin dan tanggung jawab ,anak terpacu untuk kreatif , menimbulkan rasa peduli dan anak lebih mandiri. (Anam)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close