Peristiwa

Pelaksanaan Vaksinasi, Babinsa Driyorejo Jelaskan Pentingnya Vaksin Untuk Tubuh Dimasa Pandemi

Teks foto : Babinsa Driyorejo Serma Rudianto sedang Memberikan sosialisasi pentingnya Vaksin

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Bertempat di Balai Desa Petiken Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik pelaksanaan vaksinasi kepada warga umum dan lansia berjalan degan tertib dalam pendampingan Babinsa Koramil 0817/01 Driyorejo, Serma Rudianto dengan vaksinator dari Tenaga kesehatan Puskesmas Driyorejo, Jumat (3/12/2021).

Hari ini sebanyak 239 orang telah mendapatkan vaksinasi dengan rincian penerima Vaksin Sinovac Tahap ke-1 sebanyak 54 orang sedangkan Tahap ke-2 sebanyak 185 orang meliputi usia 12-17 tahun, 18-59 tahun sampai dengan usia 60 tahun keatas (lansia).

Serma Rudianto, selaku Babinsa Desa Petiken selain melakukan pendampingan agar vaksinasi berjalan lancar dirinya juga berkesempatan menyampaikan langsung kepada seluruh warga binaanya untuk disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, selain itu dijelaskan juga terkait jenis vaksin, manfaat vaksin, serta sejauh mana vaksin menjadi kebutuhan penting untuk memerangi bahaya penyebaran virus covid-19.

“Imbauan dan edukasi kami sempaikan dengan harapan masyararakat memang perduli dengan kesehatan diri sendiri, keluarga dan orang lain dimasa pandemi, karena bahaya virus covid-19 sudah nyata dan banyak menelan korban jiwa, sehingga dengan menjelaskan secara langsung kami yakin masyarakat lebih mudah memahami dan bisa menerapkannya dengan baik pola hidup sehat dan mematuhi protokol kesehatannya. Agar terhindar dari virus covid-19.”ujarnya. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close