Peristiwa

Kadinkes Panen Sawi dan Jamur di Berlian School

Teks foto : Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Gresik dr. Mukhibatul Khusnah melakukan panen sawi pakcoy dan jamur di SD Muhammadiyah 2 GKB (Berlian School), Jum’at (24/12/2021) pagi.

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Gresik dr. Mukhibatul Khusnah melakukan panen sawi pakcoy dan jamur di SD Muhammadiyah 2 GKB (Berlian School), Jum’at (24/12/2021) pagi.

Tanaman yang ditanam Ikatan Wali Murid (Ikwam) Berlian School ini memanfaatkan lahan sekolah yang tak terpakai.

dr. Mukhibatul Khusnah mengaku salut dan bangga atas usaha pihak sekolah sehingga lingkungannya tampak hijau dan bersih. “Senang bisa panen sayuran sawi dan jamur hasil budidaya sekolah,” ungkapnnya.

Menurutnya, jika kebanyakan kalau sekolah mau lomba semua dipercantik. Namun beberapa bulan kemudian sudah tidak terawat.

“Tapi berbeda dengan Berlian School. Meski sudah Juara Nasional Sekolah Sehat tetap saja menjaga kebersihan dan keasrihan sekolah,” ujar dr. Khusnah, didampingi Kepala Puskesmas Sukomulyo, dr. Shinta Puspitasari.

“Saya berharap Berlian School bisa menjadi percontohan bagi sekolah-sekolah lain,” imbuhnya.

Sementara Kepala SD Muhammadiyah 2 GKB Fauzuddin Ahmad mengatakan sebagai Juara Nasional Sekolah Sehat pihaknya terus berupaya menjaga dan mengembangkan apa yang sudah diraih.

“Targetnya kami bisa menjadi sekolah percontohan dibidang sekolah sehat,” kata Fauzuddin.

Terkait panen sayur sawi dan jamur, lanjut Fauzuddin, sudah beberapa kali dipanen dan dijual. “Alhamdulillah sering dibeli sama wali murid,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini juga diisi dengan penandatanganan MOU kerjasama antara SD Berlian School dan Dinkes Kesehatan serta Puskesmas Sukomulyo. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close