Pemerintahan

Jelang Pilkades Serentak Camat Balongpanggang Berikan Arahan Pada BPD

Teks foto : Camat Balongpanggang rapat bersama BPD jelang Pilkades Serentak

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Setelah ada penetapan Bupati Gresik terkait pemilihan Kepala desa yang akan dilaksanakan serentak pada Tanggal 26 Maret 2022, Muspika Balongpanggang selenggarakan sosialisasi dan pembekalan pada BPD Desa yang akan menyelenggarakan kegiatan Pilkades tersebut yakni Desa Doho Agung, Desa Bandung selatan, dan Desa Pacuh.30/12/2021.

Camat Balongpanggang Moch.Yusuf Ansori saat memberi pembekajalan Ia menjelaskan bahwa pembentukan Panitia Pilkades di tingkat desa 10 hari di awal bulan Januari 2022 dan hari ini kita curi start dalam sosialisasi.

Ia juga menyampaikan bahwa BPD harus selektif dalam menentukan panitia sekaligus Panitia harus netral, Clean and Clear, dan tentunya yang bisa bekerja secara prosedural dan transparan.

Selanjutnya panitia yang terbentuk dan juga BPD harus memahami aturan sehingga semua bisa berperan tanpa harus melempar tanggung jawab.

Sementara Kepada pj kepala Desa yang saat ini menjabat hendaknya mengawal semua proses Atau tahapan sehingga pelaksanaan sesuai dengan harapan, perintahnya.

Acara tersebut selain dihadiri Anggota BPD Desa penyelenggara juga dihadiri oleh PJ kepala desa masing masing juga dari unsur TNI-Polri. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close