Peristiwa

Jelang Jalasena Husada, Siswa Pusdikkes Kodiklat TNI AL Apel Kelengkapan

Teks foto : Siswa Pusdikkes Kodiklat TNI AL Apel Kelengkapan

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Menjelang pelaksanaan Latihan Praktek (Lattek) Jalasena Husada I TA 2021, Para siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AL Angkatan XLI/1 Kejuruan Asisten Para Medis (APM) yang saat ini sedang menempuh penndidikan di Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Kodiklatal menggelar apel kelengkapan sekaligus pengecekan Kaporlap yang akan di gunakan dalam Lattek Jalasena Husada I TA 2021, Rabu, (29/12/2021).

Apel kelengkapan yang dilaksanakan di Lapangan Apel Sekolah Khusus Kesehatan (Sesuskes) Pusdikkes tersebut dipimpin langsung Komandan Pusdikkes (Danpusdikkes) Kodikdukum Kolonel Laut (K) drg. Ketut Triwanto, Sp. Ort selaku Direktur Latihan (Dirlat) Lattek Jalasena Husada I TA 2021. Hadir dalam apel tersebut Komandan Sesuskes (Dansesuskes) Letkol Laut (K) M. Tarigan, S.E, dan para instrukur yang terlibat dalam pelaksanaan Lattek.

Apel kelengkatan ini dilaksanakan guna pengecek dan memeriksa kelengkapan pribadi maupun tim yang nantinya digunakan selama para siswa selama Lattek Jalasena Husada I TA 2021. Lattek Jalasena Husada ini bertujuan mengaplikasikan teori yang telah didapat di kelas sekaligus meningkatkan ketrampilan baik perorangan maupun secara kelompok dalam upaya evakuasi kesehatan dilapangan baik melalui darat, laut dan udara termasuk dalam suatu operasi amfibi.

Seusai apel kelengapan para siswa Dikmaba TNI AL Angkatan XLI/1 Kejuruan APM ini akan bergeser ke Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Baluran Situbondo Jawa Timur melaksanakan Lattek Lapangan Jalasena Husada I TA 2021 selama 15 hari kedepan. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close