Peristiwa

Hindari Pendistribusian Tidak Tepat Sasaran Bantuan Bencana Dipilah Dan Dipacking

Teks foto: Bupati Lumajang saat pendistribusian bantuan bencana

LUMAJANG,DORRONLINENEWS.COM – Menghindari pendistribusian yang tidak tepat sasaran, bupati Lumajang melakukan langkah kedepan bantuan korban bencana dipilah dan dipacking, kemudian didistribusikan. Hal ini dimaksudkan agar bantuan yang disalurkan dapat dipertanggungjawabkan dan tepat sasaran.

Dikatakan Thoriqul Haq bupati Lumajang, bahwa sebelum didistribusikan, bantuan untuk para korban bencana terlebih dulu dipilah dan dipacking sesuai dengan kebutuhan warga. Saat ini, para petugas dan relawan di semua posko bantuan yang didirikan pemerintah terus melakukan pemilihan agar bantuan yang disalurkan tepat sasaran.

“Betul bantuan dibeberapa tempat masih belum terpilah, kami akan terus melakukan evaluasi, melakukan langkah-langkah kita tata kembali, termasuk tempat untuk gudang bantuan”, ungkap Thoriqul Haq saat dimintai konfirmasi di Posko Darurat, kantor kecamatan Pasirian, Rabu (08/12/2021).

Beberapa lokasi yang menjadi Posko Bantuan di kawasan kota yaitu, Pendopo Arya Wiraraja kabupaten Lumajang dan GOR Wirabhakti Lumajang.
Sementara untuk mengajukan permohonan bantuan, warga harus didampingi perangkat desa setempat, atau membawa surat pengantar dari desa maupun dari pihak kecamatan. Hal itu dimaksudkan agar bantuan yang disalurkan dapat dipertanggungjawabkan dan tepat sasaran. (Jiwo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close