Peristiwa

Dua Ekor Sapi Diembat, Tetapi Yang Satu Ditinggalkan Di Jalan

Teks foto : Sugeng korban pencurian sapi saat di kandang sapinya

LUMAJANG,DORRONLINENEWS.COM – Belum lama pencurian sapi terjadi di desa Karanganom digagalkan warga yang akhirnya sapi dilepaskan di persawahan oleh pencuri, hari ini terjadi lagi Dua ekor sapi diembat pencuri. Dalam hal ini Satu ekor sapi yang berhasil dibawa kabur, Selasa (28/12/2021) sekira pukul 02.00 dini hari.

Berawal dari informasi pengguna jalan yang mengetahui ada sapi di bulak’an jalan dusun Tambakrejo Timur, desa Karanganom, kecamatan Pasrujambe, kabupaten Lumajang kepada salah satu warga yang hendak melakukan jama’ah Subuh di masjid, bahwa ada seekor sapi di pinggir jalan. Mendapati informasi tersebut, akhirnya beberapa warga memastikan keberadaannya. Benar, warga menemukan seekor sapi berada di pinggir jalan bulak’an.

Dikatakan warga kepada awak media, bahwa sapi tersebut milik saudara Jiyo warga dusun Tambakrejo Timur, desa Karanganom. “Iya, sapi itu milik Jiyo anaknya pak Sugeng. Dua ekor sapinya dicuri, tapi yang satu ditinggal/ditemukan, satunya masih dalam pencarian. Sudah dibawa pakai mobil atau masih dalam perjalanan, warga masih upaya penelusuran”, ujar salah satu warga yang tahu kejadiannya.

Rumah korban pencurian (Jiyo) sekitar setengah kilometer dari penemuan sapi tersebut, dikatakan pak Sugeng orangtua Jiyo, bahwa kejadian pencurian tidak diketahui jam berapa sapi itu dibawa. “Saya jam Duabelas melihat sapi itu masih ada, baru sekitar pas tarhim di masjid itu istrinya Jiyo tahu kalau kedua sapinya sudah tidak ada di kandangnya. Pintu dari bambunya dibuang di belakang rumah, jadi pencurinya lewat belakang”, jelas pak Sugeng.

“Pas istrinya Jiyo mau ngasih makan sapinya ternyata Dua ekor sapinya sudah tidak ada di kandang, pintu bambu kandangnya sudah ada diluar. Saya langsung lapor ke pak kampung, ternyata warga sudah ramai ada penemuan sapi di bulak’an tak jauh dari rumah saya. Memang benar itu sapi saya, itu sekarang ada di kandang. Itu yang betina, yang jantannya belum ketemu, mungkin sudah dibawa pencurinya”, jelas pak Sugeng.

Jiyo yang menelusuri keberadaan sapinya didampingi warga bersama kepala desa Karanganom saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa sapinya yang satu masih dalam pencarian. Masih dalam perjalanan atau sudah diangkut pakai mobil. “Ini kita bersama masih mencari, kalau yang satu ditinggal di sini tadi. Ini yang jantan yang belum ketemu, ya, kira-kira kalau dijual laku Duabelas juta. Mudah-mudahan yang satu ini juga ketemu, kita semua masih melakukan penelusuran”, pungkasnya. (Jiwo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close