Peristiwa

Dankodiklat TNI AL Pimpin Rapat Rencana Pembentukan Satuan kerja Baru

Teks foto : Dankodiklat TNI AL Pimpin Rapat Rencana Pembentukan Satuan kerja Baru

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat memimpin rapat rencana pembentukan Satuan Kerja (Satker) baru. Adapun rapat rencana pembentukan Satker baru tersebut dilaksanakan di Gedung Joglo Pokgadik Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Jumat, (10/12/20221).

Satker baru yang akan dibentuk ini adalah Komando Pendidikan Khusus (Kodiksus), peningkatan organisasi Sekolah Selam (Seselam) menjadi Sekolah Komando Penyelamatan Bawah Air (Sekopebal), pembentukan Komando Penyelamatan Bawah Air (Kopebal) serta pembentukan Lanal sebagai Kolakops Kewilayahan.

Hadir pada acara ini Wadan Kodiklatal Laksda TNI Agus Hariadi, Kapokgadik Kodiklatal Laksma TNI Zulkifli Mahmud, CHRMP, para Direktur Kodiklatal, para Komandan Kodik dan para Komandan Puslat di jajaran Kodiklatal.

Dalam kesempatan tersebut Dankodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat menyampaikan sebelum pembentukan organisasi baru dan peningkatan organisasi tersebut diajukan ke Mabesal agar dibentuk tim Pokja terlebih dahulu dan berkoordinasi secara melekat dengan Direktorat Pengkajian dan Pengembangan (Ditjianbang) Kodiklatal.

Menurutnya untuk pembentukan Kodiksus Kodiklatal ketua tim Pokja Komandan Kodikopsla, peningkatan organisasi Seselam menjadi Sekopebal dan pembentukan Kopebal ketua tim Pokja Komandan Seselam serta pembentukan Lanal sebagai Kolakops Kewilayahan tim Pokja dari Ditjianbang Kodiklatal. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close