Peristiwa

Berkat Babinsa Pelaksanaan Vaksinasi Kepada Siswa SDN 129 Berjalan Aman dan Nyaman

Teks foto : Babinsa Karangsemanding dampingi murid yang sedang di vaksin

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Bertempat di Sekolah UPT SDN 129 Gresik Ds. Karangsemanding Kec. Balongpanggang Kabupaten Gresik, pelaksanaan vaksinasi kepada anak-anak usia 6-11 Tahun dilakukan oleh Tenaga Kesehatan dengan didampingi oleh Babinsa Koramil 0817/09 Balongpanggang dan, Serda Dwi. Rabu(22/12/2021).

Sejumlah 42 anak berhasil mendapatkan vaksin jenis sinovac, kegiatan ini merupakan salah satu diantara upaya pemerintah untuk menekan penyebaran virus covid-19 mulai dari anak-anak, dewasa sampai Lansia.

Serda Iwan dalam pendampinganya mengatakan “Dalam pelaksanaan vaksinasi selalu ada hal unik ketika vaksin akan diberikan kepada anak-anak, mendengar akan disuntik vaksin kebanyakan dari Siswa menunjukkan raut wajah takut bahkan ada yang menangis sebelum disuntik, kecemasan itu kami tenangkan dengan memberikan perhatian serta edukasi akan manfaat vaksin terhadap tubuh, dan terbukti dengan penjelasan kami anak-anak lebih tenang dan nyaman saat divaksin. Bahkan ada yang antusias melaksanakannya.”ujarnya. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close