Peristiwa

Warga Lansia Di Panceng Sambut Hangat Kedatangan Babinsa Dan Nakes Yang Akan Berikan Vaksin

Teks foto : Babinsa Koramil 0817/14, Pelda Eko Suprio dan Sertu Kiswianto

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Vaksin menjadi suatu kebutuhan utama dimasa pandemi untuk menciptakan Herd Immunity secara maksimal seluruh lapisan masyarakat, dengan tujuan untuk memutus penyebaran virus covid-19, sehingga pemerintah berupaya dengan memberikan vaksinasi secara gratis dengan dibantu Babinsa dan tenaga kesehatan dalam pelaksanaan pendistribusiannya.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 0817/14, Pelda Eko Suprio dan Sertu Kiswianto ketika melakukan pendampingan kegiatan vaksinasi secara Door to door kepada warga dan lansia di desa Siwalan Kec. Panceng kab.Gresik. pada Selasa (23/11/2021)

Dalam pelaksanaan vaksinasi, petugas kesehatan dari RS. Brawijaya sebelumnya melakukan beberapa pengecekan sesuai prosedur protokol kesehatan, guna mengetahui kondisi fisik warga dan lansia yang akan menerima vaksin, setelah diketahui aman dan layak petugas kesehatan mulai memberikan vaksin secara bergantian.

Sebanyak 23 warga dan lansia berhasil mendapatkan vaksinasi, dan antusias menerima vaksin sangat terasa dengan sambutan hangat ketika Babinsa dan tenaga kesehatan mendatangi dari sartu rumah ke rumah warga dan lansia yang lainnya.

Pelda Eko Suprio mengatakan bahwa, “Kegiatan vaksinasi secara door to door akan dilakukan setiap hari, selain itu kegiatan vaksinasi juga diselenggarakan di balai desa maupun di puskesmas, hal ini dengan tujuan untuk memaksimalkan proteksi diri terhadap penyebaran virus covid-19, dan kami para babinsa akan terus membantu mendampingi pelaksanaanya agar berjalan dengan baik dan tertib.”tuturnya. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close