Peristiwa

Uri-Uri Wong Jowo, Dusun Bangle Sedekah Deso

Teks foto : Kades Tenggor Kowiyanto bersama kegiatan lainnya

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Dusun Bangle, desa Tenggor, kecamatan Balongpanggang, Gresik melaksanakan tradisi uri-uri wong Jowo yang r tahun diselenggarakan. Senin (08/11/2021)

Kepala dusun Bangle Soim (51) kepada Media mengatakan bahwa kegiatan ini setiap tahun di selnenggarakan. Hal ini sebagai bentuk ucapan syukur kepada Allah SWT atas limpahan rahmad atas hasil panen yang melimpah serta kesehatan pada masyarakat dusun Bangle.

“Untuk itu warga dusun Bangle selenggarakan kegiatan ini”. katanya.

“Agenda kegiatan adalah Istighotsah dan tahlil, Wayangan di makam mbah oning dan mbah Raden dengan kidalang Bambang, desa Plandaan, Kecamatan Plandaan, Jombang”. Tutur Soim.

Soim juga menambahkan kegiatan ini harus dijadikan agenda Tahunan. Alhamdulilah di saat Covid – 19 warga dusun Bangle juha tidak ada yang mati, sembuh semuanya.

“Apalagi saat musim kemarau tanaman semangka dan Melon melimpah ruah”. Tambah Soim.

Sementara Kades Tenggor, Balongpanggang, Gresik kepada media ini mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh masyarakat dusun Bangle. Sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas limpahan rahmad dan inayahnya.

Saya berpesan kendati warga dusun Bangle tidak ada yang terkena covid – 19, untuk tetap jaga kesehatan dengan tetap gunakan dan lakukan Prokes.

“Cuci Tangan, pakai masker serta jaga Jarak itu harus dilakukan”. Pintanya. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close