Peristiwa

Taruna AAL Korps Pelaut Angkatan ke-69 Laksanakan Latihan Praktek Navigasi 1

Teks foto : Taruna AAL Korps Pelaut Angkatan ke-69 Laksanakan Latihan Praktek Navigasi 1

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Selama sepekan kedepan, 50 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Korps Pelaut, Tingkat II Angkatan ke-69 akan menjalani Latihan Praktek (Lattek) Navigasi 1 bertempat di Gedung Andromeda Departeman Pelaut (Deppel) AAL dan Kapal Angkatan Laut (KAL) Kadet 07.

Hal terseut dikatakan Kamalatpel Deppel AAL, Letkol Laut (P) Khoirul Anwar mewakili Kadeppel AAL, Kolonel Laut (P) Dodi Hermanto, M. Tr. Hanla, saat membuka Lattek Navigasi l di gedung Andromeda Deppel AAL, Kesatrian Bumimoro, Surabaya, Senin (29/11).

Kadeppel AAL dalam amanatnya yang dibacakan Kamalatpel Deppel AAL mengatakan, Latihan Praktek Navigasi 1 merupakan suatu kegiatan lapangan yang secara periodik dilaksanakan sesuai dengan jadwal Kalender Akademik dan Kurikulum Pendidikan Akademi Angkatan Laut bagi taruna Tingkat ll.

Lattek Navigasi 1 ini lanjut Kadeppel AAL, bertujuan untuk mendidik dan membekali para Taruna AAL Tingkat II Korps Pelaut, agar memiliki ketrampilan tentang pelaksanaan tugas Jaga Anjungan dengan peralatan navigasi yang ada di kapal, sehingga dapat mengaplikasikannya dalam kedinasan sebagai perwira Divisi KRI.

Sedangkan sasaran dari Lattek Navigasi 1 paparnya, yaitu setelah melaksanakan Lattek ini para Taruna AAL Tingkat ll dapat mengoperasikan alat bantu navigasi, melaksanakan tugas tugas di anjungan saat kapal berlayar, membuat track di peta dengan baik dan benar, mengindentifikasi tanda tanda/rambu rambu Navigasi serta menentukan posisi kapal di laut

Untuk itu, Kadeppel AAL berharap agar para Taruna AAL dapat melaksanakan Lattek Navigasi 1 dengan sebaik baiknya, gunakan waktu yang ada secara seefektif dan seefiensi mungkin, demi tercapainya peningkatan kualitas dan ketrampilan profesi Taruna.

“Tetap jaga semangat, fokus dan ikuti arahan dan petunjuk instruktur sesuai dengan Standar Operation Procedure untuk menghindari kerugian personel dan Materiail serta tetap jaga disiplin dan terapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam pembukaan Lattek Navigasi 1 kali ini, seluruh Pengasuh dijajaran Departemen Pelaut AAL, Instruktur serta para Perwira, Bintara dan tamtama Deppel lainnya. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close