Peristiwa

Siswa Diktukba TNI AL Angkatan LII TA 2021 Kejuruan Mesin dan Listrik Dapatkan Pembekalan Danpusdiktek Kodiklatal

Teks foto : Siswa Diktukba TNI AL Angkatan LII TA 2021 Kejuruan Mesin dan Listrik Dapatkan Pembekalan Danpusdiktek Kodiklatal

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Menjelang pelaksanaan penutupan Pendidikan yang akan dilaksanakan tanggal 1 Desember 2021 besok, Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) TNI AL Angkatan LII TA 2021 Kejuruan Mesin dan Listrik mendapatkan pembekalan Komandan Pusat Pendidikan Teknik (Danpusdiktek) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Kodiklatal Kolonel Laut (T) Muh. Syarif, S.T., M.A.P, Selasa, (30/11/2021).

Pembekalan yang dilaksanakan di Aula gedung E.H Thomas tersebut selain diikuti siswa Diktukba Angkatan LII juga dihadiri para pejabat utama Pusdiktek diantaranya Komandan Sekolah Perwira, Komandan Sekolah Bintara dan Komandan Sekolah Tamtama Pusdiktek, selain itu hadir pula para Kepala Bagian dijajaran Pusdiktek.

Acara diawali dengan pembukaan dilanjutkan sambutan senat Diktukba Angkatan LII Pembekalan Komandan Pusdiktek, pengalungan medali terbaik tiap kejuruan dan diakhiri dengan pembacaan doa dan penutup.

Mengawali pembekalan Komandan Pusdiktek Kodikdukum Kolonel Laut (T) Muh. Syarif, S.T., M.A.P, menyampaikan ucapan selamat kepada siswa Diktukba Angkatan LII Kejuruan mesin dan listrik yang sebentar lagi tepatnya besuk tanggal 1 Desember 2021 akan menyelesaikan pendidikan di Pusdiktek Kodikdukum Kodiklatal. Prosesi penutupan pendidikan ini akan dilaksanakan di lapangan Laut Maluku dan dipimpin langsung Komandan Kodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat bersama siswa dari beberapa Pusdik lainnya.

Selain itu juga disampaikan sebagai prajurit yang taat beragama hendaklah selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT dengan senantiasa berdoa mohon kekuatan lahir batin agar selalu diberi kemudahan dan keselamatan dalam melaksanakan penugasan dimanapun ditempatkan.

Kepada para prajurit Danpusdiktek juga berpesan agar tetap mempertahankan sikap dan perilaku sebagai prajurit TNI AL yang bermoral, profesional dan berani dengan berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, delapan Wajib TNI dan Trisila TNI AL. Pesan lainnya selalu menjalin silaturohmi sesama almamater ataupun kepada prajurit koprs Teknik.

Danpusdiktek juga berharap setelah lulus dari Seba Pusdiktek agar para prajurit mengembangkan dan mengaplikasikan ilmu yang sudah didapat selama pendidikan dan terus belajar mengikuti perkembangan teknologi, jangan mengerjakan pekerjaan yang hanya di senangi dan harus bisa menyenangi semua pekerjaan yang ada. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close