Peristiwa

Sedekah Bumi dusun Babatan Gelar Wayang Kulit Siang Hari

Teks Foto : Ki dalang ki Ageng Basuki bersama waranggono

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Kepala Dusun Babatan bersama perangkat desa Babatan secara guyub uri uri tradisi Wong Jowo untuk mengucapkan syukur kepada Allah SWT atas limpahan rahmat dan hidayahnya yang di anugerahkan pada masyarakat.

Acara wayangan dimulai pukul 12.00 yang dihadiri oleh perangkat desa dan masyarakat dusun Babatan, Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik.

Kepala Dusun Babatan Toni Istiawan (28) kepada media mengatakan bahwa kegiatan ini setiap tahun diadakan, untuk mempertahankan budaya Wong Jowo, apabila hasil panen melimpah serta masyarakat di berikan kesehatan.

“Untuk itu dilaksanakan ruwah deso sebagai bentuk syukur kepada Allah SWT”. Katanya.

Kepala Dusun juga menambahkan bahwa di tengah pandemi covid -19 Alhamdulilah dusun Babatan sampai hari ini zero Covid – 19.

Saya berharap dimasa pandemi ini warga hendaknya jaga diri sendiri, krluarga dan masyarakat serta lingkungan tetap menjalankan prokes diantaranya pakai masker, cuci tangan harus kita lakukan.

“Siapa yang bisa melawan covid kalau tidak diri kita sendiri”. Tuturnya.

Saya berpesan untuk warga dusun Babatan saat ini sudah mulai musim penghujan, biasanya penyakit Demam Berdarah mulai menginta kita.

Untuk itu saya mohon kepada masyarakat untuk membersihkan bak mandi, dan membuang barang bekas yang tidak berguna.

“Jangan ada barang barang yzng tidak berguna di dalam rumah”. Pintanya.

Acara dilanjutkan Wayangan dengan Ki dalang ki Ageng Basuki (55) dari desa Babatan, kecamatan Balongpanggang, Gresik.

Pesan ki dalang Ayo masyarakat deso Babatan terus eling lan waspodo. Semoga masyarakat Babatan di bebaskan dari Balak sehingga masyarakat babatan semoga semakin maju dan sejah tera. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close