Peristiwa

Razia Patroli Weekend, Amankan Motor Roda Dua Yang Tidak Sesuai Standar Dan Menggunakan Knalpot Brong

Teks foto: Satlantas polres Lumajang saat gelar operasi zebra Semeru 2021

LUMAJANG,DORRONLINENEWS.COM – Pasca pelaksanaan Operasi Zebra 2021memasuki hari ketiga belas, Satlantas Polres Lumajang menggelar patroli weekend di seputaran Alun-Alun Lumajang. Puluhan motor terjaring razia patroli weekend, Sabtu (27/11/2021) malam.

Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugroho memimpin langsung kegiatan tersebut, beserta petugas gabungan Operasi Zebra Semeru 2021. Disampaikan Bayu saat gelar operasi, bahwa kegiatan ini digelar dalam rangka mensosialisasikan pelaksanaan operasi Zebra Semeru 2021 yang dilaksanakan tanggal 15-28 November 2021.

“Sasaran dari kegiatan ini adalah para pengendara yang melintas di seputaran Alun-Alun Lumajang. Petugas memberikan sosialisasi terkait tertib berlalu lintas dan edukasi protokol kesehatan 5M serta membagikan masker kepada masyarakat”, ujar Bayu.

Menurut Bayu, bahwa dalam kegiatan tersebut petugas juga mengamankan kurang lebih 60 kendaraan roda dua yang tidak sesuai standar dan menggunakan knalpot brong. “Petugas langsung memberikan teguran dan tindakan disiplin. Mereka diberi sanksi berupa push up sekaligus untuk menjaga imun”, tegasnya.

Bayu menerangkan, bahwa pihaknya akan terus menggelar patroli dan razia untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Dia juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tertib berlalu lintas serta disiplin menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan Pemerintah. “Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan serta melarang penggunaan knalpot brong untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas di wilayah kabupaten Lumajang”, pungkasnya. (Jiwo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close