Peristiwa

Rapat Kerja Pengurus DMI Kecamatan Menganti

Teks foto : Kegiatan rapat kerja pengurus DMI kecamatan Menganti

GRESIK DORRONLINENEWS.COM –
Rapat Kerja Dewan Masjid Indonesia ( DMI ) kecamatan Menganti Kabupaten Gresik.

Masjid selain menjadi tempat ibadah keberadaannya yang ada di setiap pelosok diharapkan mampu menjadi simbul bagi pembinaan umat Islam sehingga nilai – nilai akhlak masyarakat semakin terjaga dan meningkat dengan demikian akan tercipta suatu tatanan masyarakat yang religius.

Saat ini masjid kebanyakan hanya berfungsi sebagai tempat ibadah saja padahal masjid bisa di berdayakan menjadi pusat pembinaan dan kegiatan keagamaan yang lain sehingga masjid menjadi magnet yang akan menarik masyarakat .

Kegiatan rapat kerja PCDMI Menganti ini di ikuti oleh 38 pengurus DMI se kecamatan Menganti kabupaten Gresik Minggu 21 November 2021 bertempat di RM Berkah illahi Hendrosari . Rapat kerja ini merupakan agenda awal program kerja periode 2020 – 2025 .

Dalam sambutannya ketua PDDMI kabupaten Gresik Zainal Abidin menyampaikan kegiatan raker ini adalah dalam rangka konsolidasi organisasi untuk menjalankan program – program .

Mari kita jaga toleransi antar umat beragama karena di wilayah Menganti ini banyak sekali perumahan – perumahan mau tidak mau banyak sekali penganut agama lain dan disitulah peran kita untuk menjaga persatuan dan kesatuan .sehingga tidak ada gesekan antar umat beragama .

Di momen yang penting ini mari kita bersama – sama membangun umat untuk generasi akhir zaman .hilangkan ego keorganisasian , kita satukan hati yang berbeda untuk dakwah yang lebih baik agar dapat menyatukan umat mulai dari masjid.

Sementara itu ketua PCDMI Menganti Drs .H. Miftahul Huda .M.Ag. mengatakan Rapat kerja ini adalah agenda awal program kerja tahun 2020- 2025 yang baru bisa kita laksanakan karena ada pandemi covid -19. Mari kita jalankan program kegiatan rutin maupun program unggulan yang selama ini bermanfaat dan dirasakan oleh umat.

Program kerja kita adalah untuk memfungsikan masjid jadikan masjid untuk menjadi pusat konsentrasi umat dan masjid sangat strategis dan penting kehadirannya di tengah – tengah masyarakat . Dan kemanapun kita melangkah ujung akhirnya adalah masjid.

Harapannya jangan sampai menjadi pengurus DMI malah menjadi ruwet mengurusi masjid harus Heppy dan senang jadikan sebagai hiburan yang berpahala . Mengurusi masjid adalah amanah dari Allah SWT untuk menjadikan yang makmur karena seutama – utamanya amal itu adalah menyenangkan hati orang mukmin imbuhnya. (Anam)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close